3 Cara Diet Telur Rebus Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

Posted on

3 Cara Diet Telur Rebus Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan. Berat badan seringkali menjadi masalah ketika seseorang merasa dirinya kurang ideal. Untuk itu banyak cara dicoba hanya untuk menurunkan berat badan. Oh ya, saat ini ada lagi cara menurunkan berat badan yang sedang menjadi pembicaraan yaitu diet telur. Banyak tokoh dan selbriti di luar negeri yang sudah mencoba dan merasakan manfaatnya.

3 Cara Diet Telur Rebus Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan
3 Cara Diet Telur Rebus Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

Karena diet telur ini sangat bermanfaat alangkah baiknya kita mempelajari lebih dalam mengenai diet telur ini, mulai dari kandungan nutrisi, jumlah kalori, cara merebus telur yang benar, serta pola konsumsi yang benar supaya kita mendapatkan hasil yang baik, dengan menjalankan metode diet sehat.
Berikut ini Adalah Hasil Uji Coba Diet Telur Rebus Selama 6 Minggu Sampai 10 Bulan.
Seorang bisnisman terkenal dan kolektor seni, Charles Saatchi, juga merupakan suami dari wartawan london Nigella Lawson, dia menjalankan diet telur rebus selama sepuluh bulan, dan hasilnya sangat luar biasa. Dalam jangka waktu tersebut charles kehilangan 60 ponds atau 27 kilogram.
Ada juga seorang pianist bernama Adrian Brody berhasil menurunkan berat badan sebanyak 30 ponds atau 13.5 kilogram. Sangat luar biasa bukan? Bagaimana metodenya?

Berikut ini cara diet telur rebus yang benar.

3 Versi Diet Telur

Berikut ini cara diet telur Adrian Brody selama 6 minggu.
1. Sarapan telur rebus
2. Makan siang dengan sepotong ayam panggang (dada ayam)
3. Makan malam dengan sepotong ikan dan sayuran

Ada banyak versi diet telur rebus yang bertebaran di internet, namun kami merangkumnya dalam 3 versi cara diet telur rebus terbaik untuk anda, dan juga versi diet telur yang harus teman-teman hindari karena selain berfokus pada penurunan berat badan, kita juga harus mempertimbangkan jumlah asupan giz agar kita mendapatkan tubuh yang ideal tanpa mengorbankan kesehatan kita.
1. Diet Telur Tradisional
Cara diet telur rebus yang tepat tidak hanya berfokus pada berapa banyak jumlah telur yang anda makan, namun cara mengolah telur juga dapat anda pelajari, dengan mempelajari cara merebus telur dengan benar, serta kita tetap harus memperhatikan asupan nutrisi lainya terutama protein yang cukup, dari ikan dan ayam juga wajib masuk kedalam menu diet. Pokok diet telur ini sebenarnya merupakan variasi dari diet Atkins yang tujuanya adalah mengurangi asupan karbohidrat.
• Sarapan dua atau lebih telur rebus bersama jeruk, sayuran rendah karbohidrat, dan protein tanpa lemak (susu whey protein / dada ayam / ikan)
• Makan Siang dengan putih telur rebus dengan dada ayam atau ikan.
• Makan malam dengan 1 buah telur rebus, buah-buahan dan tambahan protein tanpa lemak dari ikan atau ayam.
• Salad, dan sayuran rendah karbohidrat diperbolehkan kapanpun disaat anda merasa lapar.
• Buah pada umumnya di batasi dua kali porsi makan dalam sehari. (pagi dan malam)
• Konsumsi karbohidrat seperti roti,pasta,kentang dan juga nasi, sangat dibatasi.

2. Diet Telur dan Jeruk
Grapefruit atau yang kita sebut dengan jeruk limau merupakan buah yang dikenal dengan rasa asam manis. pada diet ini kita cukup menambahkan setengah buah jeruk limao di setiap jam makan kita. (sarapan, makan siang, dan makan malam dengan setengah jeruk limao). sedangkan menu diet ini sama dengan diet telur tradisional yang telah di uraikan di atas.
3. Diet Telur Ekstrim
Cara diet telur ini benar-benar ekstrim karena kita hanya di perbolehkan mengkonsumsi telur rebus dan air putih untuk setiap jam makan. Bukan hanya membosankan, diet ini bisa menyebabkan kita kekurangan nutrisi (malnutrisi), belum lagi masalah pada pencernaan khususnya pada usus hal ini di karenakan telur tidak memiliki kandungan serat sama sekali. Cara diet ekstrim ini wajib dihindari.
Makanan yang direkomendasikan selama diet telur protein tanpa lemak (dada ayam tanpa kulit & ikan kukus), sayuran rendah karbohidrat, jeruk dan buah-buahan lain dan konsumsi banyak air putih.

Contoh program penurunan berat badan diet telur :
Sarapan
Dua buah telur rebus
Setengah buah jeruk
Makan siang
Ayam panggang tanpa kulit (sebaiknya dada)
Salad hijau

Makan malam
Dua buah telur dadar dengan sayur bayam dan irisan tomat.

Rekomendasi Pola Latihan atau Olahraga
Olahraga berat bukan persyaratan wajib dalam diet telur ini, dikarenakan asupan kalori yang rendah dan jumlah karbohidrat yang minim membuat kita kesulitan untuk berolahraga karena badan supdah pasti lemas.

Biaya Selama Diet Telur
Banyak yang beranggapan diet ini relatif lebih murah, namun ada tambahan biaya yang perlu anda keluarkan untuk kebutuhan protein tambahan, seperti dada ayam, ikan buah-buahan dan sayuran segar.
Daftar Manfaat Telur Rebus
• Tinggi protein dan rendah karbohidrat. membantu mengurangi nafsu makan dengan membuat kita merasa kenyang lebih lama. (menunda rasa lapar)
• diet telur merupakan diet protein tinggi yang meningkatkan laju pembakaran kalori.
• selain sumber protein tinggi telur juga sumber vitamin yang baik.
• Hasil studi telah menunjukan fakta bahwa sarapan dengan telur rebus dapat meningkatkan program penurunan berat badan.

Disamping manfaat dari diet telur rebus, ternyata diet telur rebus ini ada efek sampingnya yaitu :
• Jumlah nutrisi yang kurang seimbang jika hanya mengandalkan telur rebus.
• Kurangnya asupan karbohidrat akan mengurangi tenaga khususnya untuk aktivitas fisik berat.
• Pada awal menjalani diet telur banyak orang mengalami mual dan merasa lelah dikarenakan tubuh menyesuaikan diri dengan kurangnya asupan karbohidrat.
• Mengkonsumsi telur rebus dapat beresiko sembelit, kembung, jika tidak di imbangi dengan asupan serat.
• Banyak anggapan bahwa diet telur ini membosankan, dan membuat banyak orang tidak dapat bertahan dengan program diet ini.
• Diet ini tidak di anjurkan untuk berkelanjutan. karenan bukan rencana pola makan yang baik untuk jangka panjang.
• Kandungan kolesterol yang tinggi pada telur ini masih menjadi perdebatan. namun berbagai penelitian menyatakan bahwa kolesterol pada kuning telur rebus merupakan kolesterol yang baik untuk tubuh.

Jika Anda memiliki masalah berat badan, silahkan diet telur rebus ini boleh dicoba namun utamakanlah kesehatan Anda. Jadi jika Anda merasa mampu dengan segala efek samping diet telur rebus ini silahkan di jalankan.