5 Langkah Cara Mempengaruhi Orang Lain

5 Langkah Cara Mempengaruhi Orang Lain

Apakah sebuah kalimat yang kita gunakan dalam berkomunikasi memiliki pengaruh atau tidak kita harus tahu. Kita harus tahu berapa besar pengaruh  kalimat yang kita gunakan untuk mempengaruhi  orang lain baik dalam penjualan atau dalam menghipnotis orang lain.

5 Langkah Cara Mempengaruhi Orang Lain
5 Langkah Cara Mempengaruhi Orang Lain

Kata-kata yang bisa mempengaruhi orang lain atau kharisma seringkali di anggap sebagai bawaan dari lahir seperti apa yang di lakukan oleh Ir Soekarno, Dalai Lama, Hitler, Mother Teresa, Lady Dy, para Ketua sekte dan lain-lain dan seringkali dianggap bersifat mistik. Ketika mereka berbicara maka semua orang atau para pengikutnya mengikutiny dengan suka rela. Ternyata semua hal tersebut bisa di pelajari walaupun kadang ada yang bisa mendapatkan hal tersebut secara tidk sengaja. Komunikasi kita sudah benar atau belum.

Kebanyakan orang berbicara dengan pola terbalik entah itu dalam penjualan atau memaparkan ide-ide mereka sehingga orang lain bosan atau tidak terpengaruh dengan kata-kata kita atau tidak mendengarkan perkataan kita. Kita harus introspeksi apakah yang saya bicarakan melulu tentang produk kita, atau melulu tentang ide-ide kita. Kebanyakan orang mau mendengarkan, mau membeli karena pengaruh kita. Dari itu kita perlu bagaimana cara membuat kalimat yang mempengaruhi orang lain.

Inilah Cara Mempengaruhi Orang Lain Dalam 5 Langkah

  1. Dukung Impian Mereka

Untuk memunculkan pengaruh, jangan Anda memaparkan ide-ide Anda atau kelebihan produk yang Anda jual tapi paparkan impian mereka. Jadi yang ada dalam kepala Anda hanya impian mereka. Ketika Anda mendukung  keinginan mereka maka perkataan Anda akan akan memiliki pengaruh seperti apa yang dilakukan oleh Ir. Soekarno dimana impian mayoritas bangsa Indonesia adalah ingin merdeka. Begitu pula dengan Hitler dan orang besar lainnya. Misalkan kita mempunyai keinginan sesuatu dan didukung oleh orang lain maka orang lain yang mendukung kita akan lebih kita dengar.

  1. Maklumi Kegagalannya.

Setiap orang pasti memiliki kegagalan dan jadilah temannya yang tidak memberikan penilaian atas kegagalannya karena orang gagal hanya membutuhkan orang yang mau diajak sharing atas semua yang dialaminya.

  1. Singkirkan Ketakutannya

Ketakutan ini biasanya ada dalam impian mereka. Ketika kita menjadi teman mereka dan menguatkan impian mereka, mereka akan mendengar perkataan kita. Doronglah impian mereka dengan pengalaman kita.

  1. Benarkan Kecurigaannya

Orang yang punya impian adalah orang yang punya rasa takut dan pernah gagal dan punya rasa curiga dan kita harus membenarkan rasa kecurigaannya, dan itu akan membuat Anda masuk lebih dalam kepada pengaruh yang lebih besar dan Anda bisa dianggap sebagai orang yang bisa menyelesaikan masalah mereka.

  1. Bantu Mereka Menghancurkan Musuh Mereka

Disini Anda bisa menyampaikan ide Anda, produk atau apapun yang ingin Anda sampaikan.

Jika kelima langkah tersbut sudah di jalankan maka semua akan menjadi energi dan Anda akan mudah masuk dan mempengaruhi orang lain tersebut.