Amalan Dukun Desa

Posted on

Amalan Dukun Desa

Di desaku ada orang tua atau orang pintar. Sebelum menjad dukun dia adalah seorang kusir dokar atau delman. Setelah menjadi dukun di tinggalkannya pekerjaan itu. Setelah jadi dukun banyak orang datang darimana saja untuk meminta doa, doa supaya tesnya berhasil, bisa mendapat kerja, bisa masuk ABRI, masuk PNS, bisa jadi lurah atau kepala desa, doa lekas mendapatkan istri atau suami, doa minta pentunjuk sesuatu, misalkan minta ditunjukkan dimana keberadaan orang yang hilang, uang yang hilang, dan lain-lain.

Amalan Dukun Desa
Amalan Dukun Desa

Dukun tersebut adalah teman baik Bapakku sejak kecil, sehingga aku juga mengenalnya dengan baik dan saya diberi doa supaya segala hajatku terkabul. Semua orang yang datang kesana juga diberi doa yang sama ditambah satu lembar fotocopy izim atau jimat untuk disimpan.

Doa yang dia ajarkan adalah sebagai berikut :

Ya Allah saya minta lewat karomahnya sahabat empat, Abu Bakar, Umar, Usman dan Ali. Kabulkanlah segala hajatku Ya Allah.

Baca ayat kursi 9x (tangan harus diangkat)

Terus memohon, Ya Allah kabulkanlah supaya…..(mohon hajat sepenuh hati)…….

Terus baca sholawat, Kabulkanlah doaku Ya Allah, Amin.

Dalam berdoa kita disuruhnya harus yakin, segala doa yang kita kerjakan harus yakin dan pasti Allah akan mengabulkan. Sekali lagi dukun tersebut menyuruh saya dan orang-orang yang datang untuk yakin dan bersungguh-sungguh dalam berdoa.

Saya sendiri tidak memakai doa yang diberikan oleh dukun desa saya tersebut karena saya tidak pernah berdoa dengan cara bertwasul atau dengan karomahnya ini itu. Karena prinsip saya Allah itu Maha Mendengar, Maha Dekat dan Maha Mengabulkan, jadi ya doanya langsung saja pada Allah SWT.

Yang ingin saya sampaikan dari doa diatas adalah tentang keyakinan dalam berdoa, kesungguhan dalam berdoa atau kekhusukan dalam berdoa. Kita bisa mencontohnya. Yakinlah, segala doa pasti akan dikabulkan. Lain kali akan saya ceritakan tentang doa yang dikabulkan dengan cara yang unik dan setelah beberapa puluh tahun baru terkabul.

Semoga Amalan Dukun Desa ini bermanfaat.