Amalan Supaya Anak Nakal Menjadi Baik

Amalan Supaya Anak Nakal Menjadi Baik

Mempunyai keluarga yang bahagia dunia akhirat adalah idam-idaman semua orang namun dalam kehidupan berumah tangga sering terjadi sesuatu yang diluar dugaan yang tidak menyenangkan. Bahkan sering bukan sekedar tidak menyenangkan tapi sangat memalukan keluarga khususnya nama baik keluarga dan masa depan anggota keluarga.

Mempunyai anak adalah sebuah karunia yang sangat diidam-idamkan oleh orang tua, namun

mempunyai anak yang nakal atau super nakal akan membuat kedua orang tua mengelus dada. Kalau nakalnya anak adalah nakal yang wajar mungkin orang tua masih bisa sabar dan maklum, namun kalau nakalnya luar biasa bahkan diluar kenakalan anak-anak biasa maka orang tua akan dibuat pusing dan marah karenanya.

Masalahnya sering nasihat orang tua tidak digubris oleh si anak dan kenakalannya semakin menjadi-jadi. Misalnya sering mabuk-mabukan, mencuri, menggoda wanita, menggunakan narkoba dan lain sebagainya. Lalu bagaimana solusinya bila nasihat orang tua sudah tidak didengar? Bagaimana pula solusinya bila nasihat orang yang mempunyai pengaruh pada anak tersebut tidak didengar lagi? Bagaimana juga solusinya bila segala upaya tidak membawa hasil?

Yang saya ceritakan adalah kisah nyata dari seorang tetangga. Seorang tetangga mempunyai anak yang sangat nakal. Tidak perlu saya sebutkan apa kenakalannya. Segala upaya sudah diusahakan supaya anaknya yang nakal tersebut insyaf namun tidak membawa hasil. Seseorang memberi nasihat agar introspeksi diri dan melakukan shalat malam.

Introspeksi disini adalah introspeksi diri dari segala yang haram, misalkan mempunyai barang yang haram dirumah dan dibuang, memberi makan anak dengan barang haram diganti dengan yang halal. Pendek kata semua yang haram dijauhkan dan ditinggalkan.

Malam-malam tetangga saya tersebut dipenuhi dengan shalat malam dan berdoa supaya si anak sadar. Setelah shalat malam kedua orang tua tersebut berbicara dalam hati dan menyuruh anak tersebut sadar. Dan alhamdulillah beberapa minggu anak tersebut berubah menjadi baik dan tidak nakal. Kedua orang tua tersebut tidak pernah berbicara lisan pada anaknya untuk sadar, cuma bicara dari hati saja dan berdoa, dan hasilnya sungguh luar biasa.

Semoga tulisan ini bisa mengilhami anda yang sedang mempunyai anak atau anggota keluarga yang sedang nakal atau mempunyai masalah. Semoga shalat malam akan menjadi amalan anda dan menjadi solusi dari problem-problem anda. Semoga bermanfaat.