Analisa Sperma Pria Untuk Memeriksa Kesuburan

Posted on

Analisa Sperma Pria Untuk Memeriksa Kesuburan. Pentingnya dilakukan analisa sperma pada pria agar mengetahui apakah normal atau mengalami masalah ketidaksuburan (mandul).

Karena masalah infertilitas tidak hanya terjadi pada wanita saja, maka dari itu pemeriksaan pada pria juga harus dilakukan sejak dari awal.

Analisa Sperma Pria Untuk Memeriksa Kesuburan
Analisa Sperma Pria Untuk Memeriksa Kesuburan

Cukup banyak pria yang menolak untuk melakukan pemeriksaan ini dengan alasan merasa bahwa dirinya normal karena dapat menghasilkan air mani yang cukup.

Tetapi volume air mani atau semen saja tidaklah cukup atau dapat menggambarkan kualitas sperma tersebut. Cairan semen diperiksa dalam waktu dua atau tiga jam setelah dikumpulkan untuk mencegah sperma mati dan hasil pemeriksaan yang salah.

Cairan semen dikatakan normal apabila terkumpul 2-5 ml dengan jumlah sperma lebih dari 20 juta, pergerakan lebih cepat dari 40% dalam 6-8 jam, bentuk sperma yang tidak normal ditemukan kurang dari 20% dan kandungan fruktosa 1200-4500 ug/ml.

Analisa Sperma Pria Untuk Memeriksa Kesuburan , Pemeriksaan sperma pria sangatlah penting, karena bila ditemukan kelainan, maka pemeriksaan dan penanganan selanjutnya lebih diarahkan kepada pria. Seperti yang kita ketahui bahwa pandangan umum ditengah-tengah masyarakat.

Apabila ada wanita yang susah hamil maka cenderung hanya si wanita saja yang lebih dituntut untuk bisa mengobati dirinya. Padahal, masalah ketidaksuburan tersebut juga besar kemungkinan terjadi pada pria.

Maka dari itu, dibutuhkan penanganan infertil berdasarkan penyebab yang ditemukan oleh dokter dari hasil pemeriksaan yang sudah dilewati secara menyeluruh.

Penanganan bisa berupa obat-obatan penyubur atau obat-obat hormonal untuk mengatasi gangguan ovulasi, antibiotik bila penyebabnya adalah infeksi, suplemen untuk suami bila masalah pada sperma, tindakan operasi bila terdapat kelainan atau sumbatan pada organ reproduksi, sampai pada program bayi tabung bila hambatan tidak dapat diperbaiki.

Seperti yang telah dibahas oleh dr. Rosdiana pada buku cara cepat hamil, bagi wanita yang ingin menjalankan program hamil maka pasangannya (suami) juga haruslah bisa bekerja sama untuk saling memberikan dukungan, dan salah satu caranya adalah dengan melakukan pemeriksaan atau analisa sperma agar bisa diketahui penyebab sang istri susah hamil selama ini tidak hanya karena masalah ketidaksuburan pada wanita saja.

Mungkin pada saat membaca artikel di situs cara cepat hamil ini, Anda telah mencoba berbagai macam cara ataupun program hamil namun belum juga berhasil. Tidak hanya waktu, Anda dan pasangan juga telah menghabiskan cukup banyak biaya selama ini.

Kami berharap semoga dengan mencoba menerapkan tips cepat hamil yang telah dirangkum dalam sebuah buku panduan lengkap oleh dr. Rosdiana, maka program hamil yang dijalankan bisa segera berhasil.

Telah terbukti banyak pasangan yang akhirnya berhasil mendapatkan keturunan setelah mencoba tips dan panduan dari → buku cara cepat hamil dr. Rosdiana, oleh karena Anda tidak perlu ragu untuk mengetahui apa saja yang selama ini belum Anda dan pasangan pahami dengan baik mengenai penyebab seorang wanita menjadi susah untuk hamil.

Namun kita tidak boleh lupa bahwa bagaimanapun segala sesuatunya tetaplah atas izin Yang Maha Pencipta, maka dari itu sambil terus berusaha jangan lupa untuk terus berdo’a agar impian untuk bisa segera memiliki anak dikabulkan oleh-Nya.

Semoga artikel Analisa Sperma Pria Untuk Memeriksa Kesuburan  ini bermanfaat untuk Anda.