Apa Yang Dimaksud Penghisap Darah Newbie?

Posted on

Apa Yang Dimaksud Penghisap Darah Newbie?  Penghisap darah newbie adalah istilah dalam dunia internet dimana seorang mastah ( orang yang mengklaim dirinya mastah atau master internet) yang sengaja memanfaat kan para newbie (orang yang baru mengenal internet) demi mengisi kantongnya pribadi. Disini, kekurang tahuan para newbie dimanfaat sehingga para newbie mau mengeluarkan uangnya demi untuk membeli ebook, mengikuti workshop atau seminar mereka dengan harga yang fantastis atau tinggi demi menambah tebalnya kantong para mastah tersebut.

Penghisap Darah Newbie
Penghisap Darah Newbie

Para  penghisap darah newbie tersebut tak segan-segan memamerkan screenshot yang luar biasa sehingga para newbie tergiur untuk mengikuti mereka yang sudah tentu tidak gratis. Dalam dunia internet marketing, para mastah tersebut tidak sungkan-sungkan memamerkan screenshot penghasilan mereka yang luar biasa dari jualan online.

Dalam dunia blogging, para mastah penghisap newbie juga memamerkan screenshot penghasilan dari adsense atau dari penghasilan lain dari aktivitas blogging. Banyak mastah yang memamerkan screenshot penghasilan adsense ratusan juta sehingga para newbie ngiler dan ngefly sehingga mereka berlomba-lomba membeli ebook dan mengikuti workshop para mastah penghisan newbie tersebut.

Parahnya setelah para newbie tersebut dihisap, para mastah tersebut tidak benar-benar mengajari mereka bagaimana mendapatkan penghasilan lewat online atau mendapatkan uang lewat blogging. Kalaupun mereka mengajari seringkali hanya pelajaran-pelajaran murahan yang sebenarnya sudah ada di google atau blog di internet. Jika mereka di tanya ini itu biasanya mereka suka ngeles dan menyuruh untuk mencari di google.

Sejak pertama kali ada internet, para mastah sudah ada dan sampai sekarang masih ada dan mengikuti perkembangan jaman sehingga para newbie selalu percaya pada janji-janji palsu mereka. Biasanya para penghisap darah newbie selalu memberikan para newbie garansi kalau mereka mengikuti para mastah tersebut maka mereka di jamian akan sukses dan mendapatkan income seperti para mastah tersebut.

Para mastah penghisap darah newbie tersebut mencuci otak para newbie seolah-olah ilmu yang di dapat para mastah tersebut adalah investasi ata asset yang sangat berharga untuk kesuksesan para newbie tersebut, apalagi para mastah tersebut membuat tutorial yang mudah dipahami, plus di beri bonus yang seolah-olah sangat berharga. Dan yang paling penting lagi para mastah penghisap darah newbie tersebut memberikan mereka support lifetime atau seumur hidup dan memasukkan para newbie yang telah terjerat tersebut dalam group, entah itu group facebook, Whatsapp, Telegram dan lain-lain.

 

Para newbie yang terbakar hati dengan mudah mempercayai mereka dan dengan sukacita mentransfer uang pada para mastah penghisap newbie yang ilmunya belum tentu bermutu atau daging.

Oh ya para mastahpenghisap darah newbie tersebut tidak sungkan-sungkan bekerja sama dengan para mastah penghisap newbie lain untuk membuat banyak testimoni tentang ebook atau workshop yang mereka adakan sehingga sangat meyakinkan. Seringkali para mastah tersebut malah berlomba untuk mendapatkan mangsa sehingga para newbie mau membeli atau ikut kelas lewat link atau referensi mereka karena mereka mendapatkan komisi dari setiap mangsa yang berhasil di hisap darahnya tersebut.

 

Ada  mastah penghisap darah newbie yang memang berhasil di bidang apa yang mereka jual namun banyak juga yang menipu dan sebenarnya mereka sukses bukan karena aktivitas internet marketing atau blogging mereka namun karena mereka jualan ebook atau mengadakan seminar dan workshop.

Penulis sendiri sudah beberapa kali terjebak oleh para mastah penghisap darah newbie ini. Tahun 2012, penulis terjebak pada penawaran seorang mastah untuk mengikuti mastah lain yang di reviewnya dan dianggapnya sebagai mastah yang luar biasa dan sukses dan ingin membagikan ilmu suksesnya tersebut. Tiga juta melayang saya transfer untuk mastah tersebut. Tragisnya, satu bulan kemudian mastah tersebut resign dari dunia internet dan websitenya juga raib juga.

 

Lain kali saya mengikuti workshop satu hari tentang seo darai seorang mastah namun ternyata ilmu yang diajarkan bukan daging tapi kulit seperti banyak terdapat di blog-blog yang bertebaran di internet.

Jaman dahulu, saya yakin para marketer juga tertipu dengan para mastah yang menjual ebook dan menjanjikan pada kita penghasilan yang luar biasa tinggi yang ternyata kita disuruh untuk menjualkan ebook mereka. Dahulu saya mengikuti mereka dengan menjual ebook bagaimana cara kaya secara instan dan saya sendiri mengalami kerugian.

 

Lalu bagaimana supaya para newbie tidak tertipu para mastah penghisap darah newbie tersebut? Saya pikir caranya adalah dengan mencari profil mereka di internet. Kalau baik pastinya tidak ada review buruk tentang mereka.

Mungkin Anda berpikir bahwa sebaiknya sebelum mengikuti kelas para mastah penghisap darah newbie tersebut dengan bertanya pada mastah lain. Jawabannya adalah tidak dan jangan. Bisa jadi mastah yang Anda tanya adalah teman mastah penghisap darah newbie sehingga mereka akan selalu memberikan review positif tentang mastah penghisap darah newbie tersebut dan akhirnya Anda akan terjebak dan mengikuti workshop dan membeli ebook para mastah penghisap darah newbie tersebut.

Saat ini banyak sekali blog dan website serta group-group facebook, whatsapp, telegram dan lain-lain yang membagikan bagaimana menjadi internet marketer yang baik atau bagaimana cara menghasilkan uang lewat blogging.

Contoh group cara menghasilkan uang lewat blogging adalah group facebook sekre karungan yang di buat oleh Mas Dian Tegal. Di group tersebut banyak sekali ilmu lezat nan bergizi yang di bagaikan oleh Mas Dian Tegal dan juga member group tersebut. Ada juga group Youtube Partner Indonesia, Adsense Secret Indonesia dan lain-lain. Untuk group internet marketer ada Imers Jakarta dan lainnya. Banyak group belajar apapun selain hal-hal tersebut diatas seperti group branding, jual di market place dan lainnya di group whatsapp, telegram dan lainnya.

 

Sebaiknya para newbie lebih sabar dan banyak blog walking dan bergaul atau silaturahmi dengan mengikuti group-group tersebut, atau ikut forum-forum yang bertebaran di internet sepert ads-id dan lainnya. Pesan saya, baca semua dan sortir dan ambil yang baik-baik karena belum tentu yang di share oleh anggota group atau forum, atau blog yang Anda ikuti adalah baik. Tidak usah bingung juga karena semakin Anda banyak membaca dan bergaul di group dan forum maka pengetahuan Anda akan semakin baik dan Anda akan bisa membedakan mana yang baik dan mana yang tidak baik, apalagi jika Anda juga sudah mempraktekan apa yang mereka share.

 

Membeli ebook dan mengikuti workshop para mastah memang perlu untuk menambah ilmu Anda namun Anda perlu waspada. Sekali lagi banyak bergaul dii group dan forum dan baca blog-blog atau website yang terpercaya atau memiliki review yang baik di internet.

Semoga artikel ini menghindarkan Anda dari hisapan para mastah mastah penghisap darah newbie.