Apakah Blogspot Masih Powerful Untuk Jualan?

Apakah Blogspot Masih Powerful Untuk Jualan?

Bisnis Online tidak harus berjualan lewat domain TLD misalnya dot com. Memang kalau kita jualan online dengan TLD akan terkesan professional dan bisnis kita benar-benar terlihat terpercaya oleh orang-orang yang akan membeli barang atau menggunakan jasa kita. Dan sebagian orang, apalagi para internet marketers yang sudah lama berkecimpung di dunia imers pasti akan memandang sebelah mata blog gratisan misalnya blogspot. Padahal blogspot sebenarnya sangat powerpul untuk jualan atau menawarkan jasa kita pada para calon pelanggan.

Blogspot Masih Powerful
Blogspot Masih Powerful

Kalau kita mengetikkan suatu produk, maka pasti akan tampil juga blog gratisan semisal blogspot. Setelah saya amati ternyata banyak sekali blogspot yang berada di halaman satu. Misalnya jualan pemutih dan pembersih wajah. Ada banyak sekali blogspot yang tampil di halaman satu pencarian google.

Itu artinya blogspot masih sangat powerful untuk jualan produk dan jasa. Yang penting dalam menawarkan produk atau jasanya terkesan professional itu sudah cukup membuat para calon pelanggan percaya. Alapagi kalau di cantumkan alamat lengkap dimana penjual produk atau jasa tersebut. Bahkan tanpa di sebutkan lengkap nama dan alamatnya saja para pelanggan masih percaya dan setia. Yang penting jangan sekali-sekali mengkhianati pelanggan dalam berbisnis.
Contoh saja betapa powerfulnya blogspot untuk jualan online, silahkan ketik jual bahan baju jalasenastri. Maka yang tampil 99 persen adalah blogspot karena yang punya memang hanya menggunakan blogspot. Penjual bahan baju dan segala aksesoris Jalasenastri tersebut benar-benar hanya menggunakan blogspot sebagai jualan. Dan jujur saja kata-katanyapun sangat sederhana dan hanya berputar-putar saja namun hasilnya lumayan.
Kalaupun ada saingan adalah para penjual bahan baju Jalasenastri dan aksesorisnya yang di jual lewat Toped, Sopi, Bupak dan Market Place lainnya dan sebagian mereka adalah dropshipper dari teman saya tersebut.
Dengan sedikit seo atau sedikit backlink saja postingan di blogspot bisa nongol di halaman satu google. Jika Anda malas membacklink, gunakan saja blog zombie. Blog zombie adalah blog yang sudah di hapus oleh google karena suatu hal dan bisa kita hidupkan lagi. Nah setelah di hidupkan lagi dengan jurus Edo Tensei, blogspot tersebut akan powerful untuk di jadikan toko atau blog jualan online. seperti milik teman saya tersebut.

Kelemahan dari blogzombie adalah nama domain tidak bisa kita ubah menjadi sesuai dengan nama produk atau nama toko yang seperti kita inginkan. Namun kalau soal nongol di halaman satu, blog zombie punya kans sangat besar apalagi kalau saingannya sangat sedikit.

Tidak harus menggunakan TLD untuk membuat toko online karena walaupun sudah pakai TLD kalau kata kuncinya tidak ada yang tampil di halaman satu google ya percuma. Sudah pakai TLD namun tidak ada yang beli juga percuma. Jangan sepelekan blogspot untuk jualan. Asal pemilihan kata kuncinya tepat dan persaingan masih tidak terlalu berat, blogspot sangat powerful.
Kalau Anda ingin membuat blog dengan jual sesuai dengan nama toko, nama produk, nama jasa atau kata kunci yang Anda ingin, itu bisa banget. Cuma selain onpage Seonya baik, dukung juga dengan off page Seo, atau Anda harus membacklingnya.
Kalau kita jualan dengan blogspot dan laku, kita akan tenang karena kita tidak harus membayar uang sewanya setiap tahun, baik sewa domain maupun sewa hosting. Dan Insya Alloh blogspot tahan dari segala gangguan penyakit.
Jika kita sudah merasa mapan, jualan atau jasa kita laku, kita juga bisa meningkatkan subdomain atau blogspot tersebut menjadi TLD misalnya produk dot com. Jangan seperti mereka yang asal saja membuat website TLD namun akhirnya tidak laku, dan akhirnya bangkrut. Jadi mending jualan saja dulu dengan blogspot yang gratis. Dan jika sudah terbukti laku jualan kita, kita bisa tingkatkan subdomainnya menjadi domain yang kita inginkan.

Selamat menggunakan blogspot dan blog gratisan Anda lainnya. Salam sukses.