Cara Membuat Masker Pisang Sendiri

Posted on

Cara Membuat Masker Pisang Sendiri

Cara membuat masker pisang sangatlah mudah, siapkan 3 buah pisang Ambon, madu secukupnya dan air perasan buah lemon 1 biji. Hancurkan atau lumatkan pisang hingga membentuk pasta, lalu campur dengan perasan buah jeruk lemon, 1 sendok makan madu dan aduk merata sampai menjadi satu adonan masker pisang.

Cara Membuat Masker Pisang Sendiri, masker pisang
Cara Membuat Masker Pisang Sendiri, masker pisang

Cara mengaplikasikan masker buah pisang adalah wajah dibersihkan dengan memakai air bersih, kemudian oleskan masker pisang tipis – tipis dan merata ke leher dan wajah, tunggu hingga 20 – 30 menit, bilas dan bersihkan leher dan wajah dengan memakai air hangat yang dilanjutkan dengan membasuh menggunakan air dingin sehingga pori – pori kulit tertutup.

Manfaat Masker Pisang untuk Wajah

Masker pisang berkhasiat untuk kecantikan yaitu bisa mencegah wajah berminyak dan tumbuh jerawat subur. Di bawah ini kami berikan beberapa manfaat yang bisa anda peroleh dari rutin memakai masker pisang untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah, simak bersama – sama :

1). Menghilangkan sel – sel kulit yang mati

Terlalu sibuk beraktifitas di luar rumah menyebabkan kulit anda terkena debu atau kotoran yang banyak terdapat di udara bebas. Inilah alasan utama kenapa kulit anda menjadi sakit, mudah ditumbuhi jerawat serta terdapat sel – sel kulit mati yang jika dibiarkan menumpuk akan menyebabkan warna kulit menjadi kusam.

Masker pisang berguna buat membersihkan sel – sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah anda sehingga menjadi bersih kembali.

2). Kulit wajah menjadi halus

Setiap wanita pastilah menginginkan mempunyai kulit wajah yang sempurna. Untuk mewujudkan impian tersebut, anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal ke dokter kulit atau mengunjungi salon – salon kecantikan yang mahal, cukup dengan melakukan perawatan kulit wajah di rumah saja, hal ini akan terwujud.

Masker pisang bagus buat menjaga kehalusan kulit leher dan wajah asalkan anda rutin mengaplikasikannya satu minggu 3 kali.

3). Menjaga kekencangan kulit wajah

Semakin tua usia seseorang maka intensitas kekencangan kulit tubuh, leher dan wajah semakin berkurang. Untuk mencegah agar tidak terjadi kondisi kulit terlihat tua di usia dini, anda harus rajin merawatnya dengan memakai masker buah pisang.

Masker ini berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah agar terlihat awet muda, meskipun usia anda sudah bertambah tua. Karena pisang kaya akan kandungan vitamin E yang bisa membantu pengencangan kulit wajah dan leher dalam waktu singkat dengan cara sederhana.

4). Memusnahkan jerawat

Penyakit ini paling dibenci oleh wanita karena bentuknya yang tidak rata, terkadang menimbulkan radang, jumlahnya banyak dan kecil – kecil menyebar di seluruh permukaan kulit wajah hingga ke punggung yang membuat keindahan tubuh dan wajah seseorang menjadi rusak, bahkan menimbulkan rasa sakit yang sangat mengganggu aktifitas mereka di luar rumah.

Cara mencegah sekaligus mengobatinya adalah dengan mengaplikasikan masker buah pisang secara teratur pagi hari atau menjelang tidur malam yang dipercaya mampu memusnahkan jerawat. Anda tidak perlu lagi memakai obat – obatan atau kosmetik mahal hanya untuk menghilangkan jerawat membandel tersebut.

5). Pencerah kulit

Wanita sangat mendambakan kulit sehat, segar dan putih bersih. Oleh karena itu, anda harus rajin melakukan perawatan kulit. Masker pisang mampu mencerahkan kulit wajah dan leher dengan cara alami.

**

Itulah 5 manfaat besar dari anda rajin memakai masker pisang untuk menjaga kesehatan kulit tubuh dan wajah anda, cara membuat dan cara memakai masker pisang sangatlah mudah sehingga tidak sulit untuk mengaplikasikannya sesering yang anda inginkan dan tidak membutuhkan uang banyak serta perawatan sederhana ini selalu menghasilkan kulit cantik dalam waktu singkat dan tidak berbahaya untuk semua jenis kulit.

Selamat mencoba!