Cara Mencegah Kulit Bersisik

Posted on
Cara Mencegah Kulit Bersisik, tips praktis perawatan kulit
Cara Mencegah Kulit Bersisik

Kalau kulit wajah bersisik pasti enggak banget bukan? Kulit wajah yang tidak cantik tampak seperti permukaan kulit buah jeruk dengan pori – pori terbuka dan tebal, tidak terawat dan kusam sehingga seringkali membuat anda tampil kurang percaya diri.

Kulit rusak tersebut bisa dengan mudah anda kenali dari warna kulit yang tidak bercahaya, apalagi ditambah dengan permukaan wajah yang berjerawat dan seiring bertambahnya umur maka pikiran juga banyak mempengaruhi kulit menjadi kurang sehat, berjerawat dan nampak kusam.

Kulit kusam juga muncul karena pola hidup yang tidak disiplin, makanan yang dikonsumsi tidak sehat, kebutuhan air kurang, dan pola diet yang kurang baik.

Nah, agar anda terhindar dari kondisi kulit tidak sehat seperti warna kurang bercahaya, bersisik dan kering serta jerawat, maka perlu melakukan tips – tips praktis perawatan kulit pada seorang remaja putri akil balik atau wanita dewasa pada umumnya, simak bersama – sama ulasan kami di bawah ini :

1). Asupan air yang cukup

Air putih merupakan salah satu cara untuk mengatasi kondisi kusam dan kering pada kulit. Kulit yang kurang asupan air putih akan mengalami dehidrasi parah seperti kehausan dan akan menjadikan kulit anda kering sehingga terlihat kusam, pecah – pecah, muncul gejala penuaan dini, bahkan bisa tumbuh jerawat parah.

Sementara kulit yang cukup asupan airnya akan memancarkan warna cemerlang yang bersinar seperti kuning atau putih.

Jadi, anda harus rajin minum air putih minimal 8 gelas ukuran sedang dalam satu hari (jika bosan, anda bisa menggantinya dengan jus, es, teh, dan olahan minuman kesehatan lainnya) terutama buat wanita dewasa. Awali pagi hari anda dengan segelas air putih dan akhiri pada malam hari menjelang tidur dengan minum air putih segelas atau secangkir minuman hangat seperti teh atau susu.

Hal ini jika rutin anda lakukan akan membuat kulit tetap terjaga kelembabannya dan membantu pori – pori kulit mudah mengeluarkan racun yang membuat wajah terhindar dari jerawat.

2). Waktu tidur yang cukup

Tidur yang cukup dalam satu hari tidak hanya membuat badan anda menjadi segar pada keesokan harinya, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap kesehatan kulit sehingga penampilan anda menjadi penuh percaya diri.

Waktu tidur yang kurang akan menimbulkan kantong mata pada bagian bawah mata, jika dibiarkan maka akan mengakibatkan terjadinya penuaan dini terhadap keseluruhan kesehatan kulit wajah. Salah satu cara untuk mendapatkan kulit yang sehat adalah cara menjalankan pola tidur sebanyak 8 jam sehari.

3). Jangan terlalu sering cuci muka

Mencuci muka setiap pagi hari memang terbukti bagus untuk membuat kulit muka wajah terasa lebih segar dan bersih, serta mampu untuk membuang kotoran dari muka anda yang menyebabkan munculnya jerawat. Namun, jangan terlalu sering mencuci muka, karena justru akan membuat kulit menjadi kering dan kusam.

4). Konsumsi makanan yang berlemak baik

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak sangat tidak menyehatkan tubuh anda. Oleh karena itu akan menyebabkan wajah anda menjadi lembab dan semakin berminyak, sehingga tampak selalu kotor dan kusam.

Meskipun begitu, ada juga makanan berlemak yang bagus untuk kesehatan kulit seperti ikan salmon atau buah alpukat. Awali hari anda dengan sarapan pagi memakai menu ini secara rutin dalam beragam variasi, niscaya akan membawa pengaruh besar bagi kecantikan kulit wajah.

 

Begitulah beberapa cara mudah dalam mengatasi kulit kusam pada wajah anda yang disertai jerawat. Rajin – rajinlah melakukan perawatan kulit badan apalagi wajah dan rambut yang besar pengaruhnya terhadap keseimbangan kandungan minyak pada pori – pori kulit wajah.

Dengan demikian cara mencegah kulit bersisik. Supaya penampilan anda menjadi lebih menarik dan buatlah semua mata terpana pada keindahan kulit anda ketika sedang berada pada suatu acara yang menuntut anda berpenampilan sempurna seperti sebuah pesta.

Selamat mencoba, semoga cocok dengan kulit Anda!