Cara Mengatasi Jerawat dengan Tomat

Posted on

Cara Mengatasi Jerawat dengan Tomat. Memiliki jerawat di wajah memang kerap menjengkelkan. Apalagi jika jumlah jerawat tersebut banyak maka dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Banyak cara dilakukan oleh wanita maupun pria untuk mengusir jerawat-jerawat tersebut, baik secara alami maupun instan.

cara mengatasi jerawat dengan tomat, jerawat
cara mengatasi jerawat dengan tomat, jerawat

Untuk lebih amannya, kami merekomendasikan anda untuk memilih cara alami karena tidak memiliki efek samping. Cara alami ini yaitu menggunakan bahan alami untuk mengatasi jerawat.

Salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengusir jerawat adalah tomat. Selain digunakan sebagai bahan masakan, tomat ternyata juga efektif untuk membantu mengatasi jerawat membandel yang terdapat di wajah. selain itu, kandungan yang terdapat di dalam tomat juga baik bagi kesehatan wajah.

Tomat memiliki rasa khas segar dan sedikit asam. Hal inilah yang membuat tomat seringkali dipilih sebagian orang untuk dikonsumsi baik dalam bentuk pelengkap salad, sambal maupun lalapan. Rasanya yang lezat tentunya membuat tomat disukai.

Akan tetapi, tahukah anda bahwa di balik rasanya yang segar dan sedikit asam, ternyata buah yang satu ini juga berkhasiat untuk merawat wajah. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin A dan C yang tinggi di dalamnya sudah dibuktikan oleh para ahli.

Nah setelah membahas sedikit  mengenai buah tomat, maka selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara merawat wajah dengan buah tomat. Ada dua cara yang bisa anda pilih untuk merawat wajah anda dengan tomat.

Cara pertama yang bisa anda pilih yaitu dengan buah tomat saja. Caranya cukup sederhana, yakni :

  • Pertama-tama, haluskan dua buah tomat dengan blender
  • Jika tomat sudah halus seperti bubur, maka anda bisa mengaplikasikannya pada wajah anda secara merata
  • Diamkan selama kurang lebih 1 jam agar nutrisi yang terkandung di dalamn buah tomat dapat terserap sempurna oleh wajah
  • Jika sudah, bilas wajah dengan air hangat
  • Keringkan wajah dengan lap atau kain yang halus. Akan tetapi, hindari menggosok wajah anda dengan kain atau lap tersebut. sebaiknya lakukan dengan cara menepuk-nepuknya.
  • Lakukan cara tersebut secara rutin dan lihat hasilnya dalam satu minggu

 

Cara kedua untuk mengatasi jerawat dengan menggunakan tomat yang dikombinasikan dengan timun. Caranya cukup sederhana, yaitu :

  • Siapkan satu buah tomat dan satu buah mentimun
  • Haluskan kedua bahan tersebut dengan blender hingga berbentuk seperti bubur
  • Aplikasikan campuran tomat dan mentimun pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 10-15 menit
  • Bilas wajah anda sampai bersih menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan kain atau lap halus dengan cara menepuk-nepuk secara perlahan

Nah itu dia sedikit pembahasan mengenai cara mengusir jerawat membandel pada wajah dengan menggunakan buah tomat. Mudah sekali ya ternyata. Jadi mulai sekarang anda pun tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan bahan-bahan alami untuk mengusir jerawat anda.

Selain mudah dan murah, anda pun akan terhindar dari efek samping. Akan tetapi, perlu diingat bahwa menggunakan cara alami ini artinya anda harus bersabar karena anda tidak bisa mendapatkan hasil  yang instan.

Semoga  artikel Cara Mengatasi Jerawat dengan Tomat ini bermanfaat.