Cara Menghilangkan Bercak Putih Bekas Jerawat

Posted on

Cara Menghilangkan Bercak Putih Bekas Jerawat. Kulit merupakan hal terpenting yang harus anda jaga karena merupakan salah satu penunjang penampilan anda menjadi sempurna di depan umum.

Apalagi terhadap kulit wajah, siapa pun pasti akan berupaya keras melakukan berbagai cara agar kulit wajah mereka tetap terjaga kebersihan dan keindahannya serta bebas jerawat.

Cara Menghilangkan Bercak Putih Bekas Jerawat, jerawat
Cara Menghilangkan Bercak Putih Bekas Jerawat, jerawat

Masalah kulit yang sering dihadapi oleh kaum wanita dan para pria memang sangatlah beragam yaitu mulai dari jerawat, komedo, plek hitam, keriput serta benjolan – benjolan kecil karena gatal dan alergi.

Tetapi salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu adalah munculnya bercak – bercak putih di wajah terlihat seperti panu tetapi bersisik karena bekas jerawat sangatlah mengganggu penampilan seseorang menjadi cantik dan mulus.

Jika anda kebetulan mengalami hal tersebut di atas, tentunya anda merasa kurang percaya diri dan akan berusaha untuk melakukan berbagai cara seperti salah satunya adalah dengan memakai krim obat jerawat serta salep yang ampuh buat menghilangkannya.

Meskipun bercak putih tersebut tidak berbahaya, namun harus diobati. Bercak putih tersebut diduga merupakan kulit wajah yang terlalu kering namun pori – pori kulitnya kotor sehingga muncullah tanda – tanda itu meskipun jerawat anda sudah sembuh.

Dirangkum dari berbagai sumber, kami berikan cara menghilangkan bercak putih di wajah karena bekas jerawat, simak ulasannya :

1). Kunyit

Cara yang pertama yaitu menggunakan rempah kunyit. Kunyit merupakan salah satu bahan aktif yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bercak putih di wajah.

Caranya adalah siapkan bubuk kunyit dan minyak mustard. Kemudian campurkan kedua bahan tersebut dengan merata hingga membentuk pasta, lalu terapkan pada kulit wajah yang terdapat bercak – bercak putih secara tipis dan merata.

2). Kubis atau kol

Kubis dipercaya efektif untuk menghilangkan bercak putih pada wajah. Caranya yaitu siapkan kubis lalu bersihkan dan haluskan menggunakan blender, campur dengan sedikit air hingga membentuk pasta.

Lalu anda oleskan pada kulit wajah yang terdapat bercak putih, tunggu selama sepuluh menit sampai pasta benar – benar kering. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Cara lain adalah tempelkan daun kubis pada kulit yang terdapat bercak putih. Atau merebus kubis tersebut hingga airnya berubah warna dan air yang dihasilkan tersebut bisa anda cucikan pada daerah wajah yang bermasalah dengan bercak putih.

3). Apple cider vinager

Apple cider vinager atau cuka apel dipercaya dapat menghancurkan bakteri atau jamur yang menyebabkan bintik putih pada kulit mulus wajah anda.

Cara yang bisa anda lakukan yaitu campurkan cuka sari apel dengan air secukupnya, lalu gunakan campuran ini untuk mencuci wajah secara rutin, biarkan beberapa saat kemudian cuci lagi dengan air bersih.

4). Madu

Madu pada umumnya digunakan sebagai media pengobatan berbagai masalah yang terdapat pada kulit wajah seseorang, termasuk bercak – bercak putih. Madu banyak mengandung anti – jamur yang bermanfaat dalam membunuh bakteri serta menjaga kulit wajah anda supaya tetap sehat dan bercahaya.

Dengan anda rajin menggunakan madu, yaitu tinggal mengoleskan pada kulit wajah yang bermasalah dengan bercak putih, tunggu sampai mengering dan tidak lengket di kulit, ini pertanda bahwa kandungan madu sudah benar – benar meresap. Lalu cucilah wajah dengan menggunakan air bersih.

5). Rempah jahe

Cara lain yang digunakan untuk melenyapkan bercak – bercak putih di wajah karena bekas jerawat adalah dengan menggunakan jahe. Jahe adalah bumbu dapur yang memiliki fungsi umum sebagai pemberi rasa hangat.

Caranya yaitu, anda tinggal meminum secara rutin jus jahe, hal ini ampuh buat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit menjadi lancar. Juga, anda bisa mengiris – iris jahe yang sudah dikupas lalu bagian yang telah diiris tersebut anda gosokan secara halus dan merata pada kulit yang bermasalah setiap hari hingga sembuh.

6). Biji dan daun lobak

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan biji atau daun lobak. Cara ini ampuh untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit termasuk bercak putih karena bekas jerawat.

Caranya yaitu, siapkan 25 gram biji lobak lalu giling hingga halus. Setelah halus tambahkann 2 sendok teh cuka lalu aduk rata hingga menjadi pasta.

Kemudian oleskan pasta ini secara tipis dan merata pada daerah leher dan wajah yang bermasalah namun sebelumnya pastikan anda sudah mandi dengan bersih, diamkan selama setengah jam dan yang terakhir anda bisa membilasnya menggunakan air hangat dan mengompres dengan air es.

Nah, itulah 6 cara praktis yang bisa anda lakukan setiap hari untuk menghilangkan bercak putih bekas jerawat pada kulit wajah sekaligus menghaluskannya. Jangan lupa perawatan tersebut harus dilakukan secara rutin sehingga benar – benar membuat wajah anda mulus kembali.

Semoga artikel Cara Menghilangkan Bercak Putih Bekas Jerawat ini bermanfaat.