Cara Menghilangkan Jerawat dengan Rumput Teki

Posted on

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Rumput Teki. Jerawat mempunyai kekhasan tersendiri yang pada umumnya tumbuh pada permukaan kulit wajah dan punggung berupa benjolan – benjolan tak beraturan disertai dengan kulit bersisik kemerahan, komedo, papula, pustula (jerawat), nodules (papula besar), dan mungkin jaringan parut.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Rumput Teki, jerawat
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Rumput Teki, jerawat

Kemunculan jerawat dipicu oleh warna kulit dimana semakin gelap warna kulit semakin mudah jerawat muncul. Ukuran tubuh wanita pun memiliki efek pemicu terjadinya jerawat. Dalam sebuah penelitian, diketahui gadis remaja dengan kelebihan berat badan cenderung mudah berjerawat.

Jika kebetulan kulit wajah atau punggung anda berjerawat, pertimbangkan untuk segera memilih cara terbaik untuk mengobatinya. Ada banyak cara dan obat yang bisa dipilih secara bebas yaitu ada yang tradisional dan klinis, boleh didukung dengan konsultasi ke dokter kulit sebelum melakukan terapi perawatan. Kebanyakan cara terbaik adalah mengaplikasikan obat herbal untuk mengobati jerawat.

Rumput teki banyak mengandung zat – zat yang digunakan oleh orang – orang pada jaman dahulu kala untuk dijadikan obat seperti umbinya direbus dan diminum airnya.

Umbi rumput teki mudah diolah untuk digunakan sebagai pengobatan jerawat terutama menghilangkan bekasnya, terbilang mujarab seperti bawang putih dan jeruk nipis.

Pada umumnya masyarakat di desa meracik rumput teki guna menghilangkan jerawat dan bekasnya melalui 2 proses yaitu :

1). Bedak dari umbi rumput teki

Anda bisa menggunakan bedak ubi rumput teki untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu cara pembuatannya seperti berikut :

  • anda cari ubi rumput teki dalam ukuran besar, di sawah atau di kebun tergantung media tumbuh terbanyak biasanya di tanah yang subur
  • bersihkan kotoran – kotorannya dengan dicuci, hilangkan bulu dan akar tak berguna yang masih menempel, dan kalau ubinya sangat besar, bersihkan kulitnya kemudian di jemur sampai kering.
  • lalu ditumbuk hingga halus menjadi tepung.
  • setelah halus, ubi rumput teki ini bisa langsung anda gunakan pada bagian tubuh yang berjerawat sebagai bedak dengan dioleskan ke permukaan wajah atau punggung secara merata seperti bedak – bedak biasa yang bisa anda gunakan untuk merias wajah
  • anda bisa memakainya di pagi hari, ulangi lagi pada waktu siang hari dan malam hari secara rutin hingga jerawat lenyap.

2). Maskeran dengan umbi rumput teki

  • Anda siapkan tepung ubi rumput teki yang sudah menjadi bedak dengan ukuran 2 sendok makan,
  • letakkan pada mangkuk, kemudian tambahkan 1 sendok makan madu murni dan juga tambahkan perasan buah jeruk lemon secukupnya, lalu aduk – aduk sehingga bahan – bahan itu tercampur dengan merata
  • setelah diaduk sampai rata, cuci dulu wajah anda dengan menggunakan air hangat, baru oleskan maskeran yang dibuat ke wajah anda secara merata,
  • diamkan sekitar 30 menit, cuci kembali dengan air dingin, lakukan cara seperti ini dengan rutin dan teratur,
  • biasanya dalam waktu 2 minggu sudah kelihatan hasilnya, yaitu bekas jerawat mulai halus, ulangi sekali lagi menggunakannya agar bekas jerawat benar – benar lenyap.

Itulah cara praktis menghilangkan bekas jerawat dengan memakai obat herbal tradisional dengan ubi teki, mudah – mudahan cara tersebut di atas bisa membantu Anda.