Cara-Menurunkan-Berat-Badan
Cara-Menurunkan-Berat-Badan

Cara Menurunkan Berat Badan (Pengalaman Pribadi)

Diposting pada

Cara Menurunkan Berat Badan (Pengalaman Pribadi)

Seringkali menurunkan berat badan adalah hal yang mustahil bagi orang yang sudah terlanjur bengkak. Saking besarnya badan belum apa-apa sudah berpikiran pesimis. Dahulu saya juga pernah mengalami hal tersebut. Saya pribadi bukan orang yang bisa mengeluarkan biaya untuk sekedar membeli obat penurun berat badan ataupun olah raga atau ikut olah raga program penurun berat badan sehingga saya mencoba sekuat tenaga menurunkan berat badan sebisanya.

Cara-Menurunkan-Berat-Badan
Cara-Menurunkan-Berat-Badan

Ini adalah pengalaman pribadi menurunkan berat badan tanpa olah raga, tanpa mengeluarkan uang, bahkan menghemat uang dan insya Allah masih sehat. Oh yang utama dalam menjalankan program diet ini adalah kemauan yang keras dan konsisten bagaimanapun keadaannya. Jika Anda tidak punya kemauan dan tidak mau konsisiten  sebaiknya jangan ada pikiran untuk menurunkan berat badan Anda.

Untuk menurunkan berat badan sebenarnya caranya gampang. Cukup atur pola makan setiap hari.  Saya yang biasa makan sehari tiga atau empat kali sehari membatasi makan sehari dua piring atau dua mangkok setiap hari dan makan sekedarnya. Kalau setiap makan, perut sampai betul-betul kenyang , dalam diet ini saya makan sekedarnya. Jadi berhenti makan sebelum kenyang. Dan ingat sehari hanya dua kali makan.

Awalnya sangat berat menjalani program diet penurunan berat badan pribadi ini karena sudah pasti energi yang masuk kedalam tubuh berkurang dari biasanya namun berjalannya waktu rasa lemas itu hilang karena sudah terbiasa. Oh ya dalam sehari saya makan dua kali sehari. Pagi dan sore ( menjelang maghrib). Jika siang hari saya diajak makan, maka sore dan malam harinya saya sudah tidak makan lagi. Misalnya siang sudah makan bakso maka saya anggap bakso tersebut saya anggap pengganti makan sore. Misalkan pagi makan mie ayam maka itu berarti sudah sarapan pagi atau makan pagi jadi saya tidak makan pagi lagi dan berarti ketemu makan lagi sore hari.

Lalu bagaimana dengan ngemil? Awalnya saya hanya ngemil sedikit atau sekedarnya atau tidak banyak-banyak, selanjutnya benar-benar sedikit. Memang benar-benar tergoda namun anggap saja seperti sedang puasa. Nanti juga akan terbiasa. Selnajutnya kalau ngemil sedikit saja atau bahkan kalau bisa benar-benar stop ngemilnya.

Bagaimana kalau kita benar-benar lemas selama menjani program penurunan berat badan tersebut? Selain makan sehari dua kali sehari dan sekedarnya, saya biasanya ngopi atau ngeteh sehari dua kali. Pagi atau siang atau malam hari jika badan kita benar-benar lemas. Jadi kalau badan benar-benar lemas dan kita sudah dua kali makan ada baiknya minum minuman yang manis. Tidak banyak-banyak, cukup satu gelas kecil. Pokoknya intinya  minum minuman manis sehari dua kali.

Saya menjalankan program menurunkan berat badan tersebut selama dua bulan dan hasilnya luar biasa. Berat badan yang tadinya tujuh puluh dua kilo gram turun enam kilo menjadi enam puluh enam kilo gram alias turun enam kilo gram. Dan itu cukup buat saya dan saya pertahankan berat badan tersebut.

Setelah ideal saya bisa makan sekenyangnya namun di hari berikut makannya sehari dua kali lagi supaya berat badan tetap terjaga. Badan yang tadinya berat, engap , mengikat tali sepatu saja susah kini jadi enteng. Yang tadinya mencium lutut dalam keadaan kaki lurus sangat susah kini mulai bisa seperti dulu waktu muda.

Jika Anda merasa enam kilo gram tidak cukup, Anda bisa melanjutkannya sampai beberapa minggu lagi atau beberapa bulan lagi sampai berat badan yang Anda inginkan tercapai. Semoga pengalaman pribadi menurunkan berat badan ini bermanfaata atau menginspirasi untuk Anda. Selamat mencoba.