Cara Mudah Mendapatkan Ide Untuk Artikel Konten Blog
Cara Mudah Mendapatkan Ide Untuk Artikel Konten Blog

Cara Mudah Mendapatkan Ide Untuk Artikel Konten Blog

Diposting pada

Cara Mudah Mendapatkan Ide Untuk Artikel Konten Blog

Membuat artikel untuk konten blog atau website yang kita bikin sering kali menjadi momok yang menakutkan karena ide yang dulu bercahaya dan seakan kita bisa dan mampu menulis artikel berapapun jumlahnya, tiba-tiba kemampuan tersebut hilang begitu saja. Pikiran yang brilian seakan lenyap setelah menulis beberapa artikel.

Yang lebih parah lagi banyak blog yang berhasil dibikin dengan domain TLD dan hosting berbayar akhirnya lenyap begitu saja sampai jatuh waktu untuk memperpanjang. Tentu saja blog tersebut tidak di perpanjang karena ketidakmampuan pemiliknya untuk mengisi blog tersebut dengan konten atau artikel yang menarik. Banyak juga blog-blog yang akhirnya tidak diperpanjang karens tidak berhasil mendatangkan pengunjung karena konten dan artikelnya hasil dari copas yang tentu saja tidak disukai oleh google dan orang-orang yang lebih mementingkan orisinalitas.

Hal tersebut adalah pengamatan saya dari banyaknya blog-blog yang akhirnya expired dan tersingkir dari dunia maya. Lalu benarkah susah untuk mengisi blog dengan konten dan artikel yang menarik dan orisinil? Sebenarnya tidak. Dunia saat ini memberikan banyak kemudahan sehingga ide-ide sebenarnya sangat dengan kita sehingga kita bisa mengolahnya dan menjadikannya artikel yang menarik dan up to date.

Cara mudah mendapatkan ide untuk artikel konten blog.

Berikut ini akan saya buka selebar-lebarnya sehingga Anda bisa mendapatkan ide untuk artikel yang menarik di blog Anda.

  • Ikuti Group Facebook

Silahkan ikuti group-group di facebook apapaun itu groupnya. Di dalam group tersebut banyak sekali ilmu yang bisa Anda tulis ulang atau Anda tuangkan dengan bahasa Anda sendiri sehingga menjadi artikel yang menarik. Oh ya tentu saja ikuti group-group yang menurut Anda menarik dan Anda bisa mengerti apa yang di perbincangkan dalam group tersebut. Percuma Anda ikut group facebook tapi Anda sendiri idak mengerti dengan apa yang di perbincangkan dalam group tersebut karena ilmu Anda kurang atau minat Anda tidak di group tersebut.

  • Keluh Kesah Teman

Anda bisa menjadikan keluh kesah teman Anda di media sosial sebagai ide yang menarik dan Anda bisa menulisnya dengan memberikan solusi. Saat ini solusi dari segala sesuatu sangat di cari sehingga artikel ataupun video yang berisi solusi atau tutorial sangat banyak di cari. Bahkan beberapa permasalahan atau kata kunci dari sebuah permasalahan bernilai abadi dan banyak di cari dan ini sangat baik untuk mendatangkan pengunjung untuk blog Anda.

  • Pertanyaan Teman Atau Orang lain

Sebuah pertanyaan dari seorang teman atau orang lain di media social atau di group-group facebook bisa juga menjadi ide yang menarik untuk dituangkan dalam artikel yang menarik. Misalnya pertanyaan kena donat yang dibuat tidak pernahmengembang atau setelah di angkat dari penggorengan donatnya kembali kempes. Anda bisa memberi jawaban atau merrangkum jawaban-jawaban dari orang lain dan menjadikannya dalam sebuh artikel.

  • Ikuti Trend atau Berita Yang Sedang Hangat

Berita trend atau yang sedang hangat bisa juga di jadikan ide artikel walaupun bersifat musiman atau hanya beberapa bulan saja atau beberapa minggu atau bahkan berita tersebut hanya hangat untuk beberapa hari saja. Tidak ada salahnya Anda mengikuti berita trend tersebut dan menuliskannya dalam artikel yang menarik untuk menark pengunjung. Misal saja saat ini musim covid19. Anda bisa menuliskan apa itu covid19, cara penularannya, masa inkubasinya, cara menghindarinya bahkan Anda bisa menulis bagaimana cara mengobati penyakit covid19 tersebut, tentu saja sebelum menulis Anda harus melakukan penelitian dari website-website terpercaya, dari WHO dan orang-orang yang kompeten.

Misal juga, Anda bisa menulis tentang cara membuat minuman yang sedang trend semisal dalgona caffee dan sebagainya.

  • Menulis Ulang Pengalman Seseorang

Pengalamn sendiri ataupun seseorang yang menarik bisa Anda tulis ulang dengan bahasa yang jelas dan sederhana, pastinya akan menarik untuk di baca para pengunjung blog Anda karena pengalaman seseorang biasanya unik dan menarik dan sangat berkesan untuk para pembaca.

Sebenarnya banyak sekali ide-ide menarik untuk dijadikan tulisan yang ada di sekeliling kita. Namun saya rasa cukup 5 ide tersebut untuk di jalankan sehingga akan mendatangkan ide-ide yang menarik sebagai bahan tulisan Anda. Semoga bermanfaat.