Daftar Usaha Yang Bisa Dijalankan Dari Rumah Lengkap

Posted on

Tinggal di rumah bukan berarti kantong jadi kosong karena bekerja tidak harus di pabrik, di kantor ataupun pergi ke tempat yang jauh. Sebenarnya asal mau berusaha, tinggal dirumahpun bisa menghasilkan penghasilan yang tidak kalah dengan bekerja di tempat formal.

Berikut ini Daftar Usaha Yang Bisa Dijalankan Dari Rumah Lengkap, semoga bisa memberikan Anda inspirasi.

  1. Bisnis Koskosan

    Daftar Usaha Yang Bisa Dijalankan Dari Rumah Lengkap
    Daftar Usaha Yang Bisa Dijalankan Dari Rumah Lengkap

Bisnis koskosan ini dari dahulu sampai sekarang sangat menjanjikan dan masuk dalam salah satu daftar usaha dan bisnis yang bisa di jalankan dari rumah. Bahkan saking prospektifnya, sekarang sampai di buatkan seminarnya. Untuk Anda yang memiliki rumah dan tanah yang luas di tempat yang strategis, misalnya di kota besar, dekat kampus atau pabrik dan lain sebagainya, ada baiknya Anda memanfaatkan rumah dan tanah Anda untuk dijadikan sebagai koskosan. Bisnis koskosan seumur hidup tidak akan pernah merugi karena dari tahun ke tahun sewa koskosan sudah pasti naik terus. Soal seberapa untung semua tergantung letak koskosan Anda.

Semakin strategis koskosan Anda maka akan semakin mahal dan untungnya juga semakin besar. Saya sarankan Anda untuk belajar memanajemen koskosan Anda dengan baik. Sebaik dan sestrategis apapun koskosan Anda bila Anda tidak pandai mengelola maka bisa jadi Anda akan bunting.

 

  1. Usaha bikin kue

Usaha bikin kue bisa Anda jalankan dari rumah. Entah itu kue lebaran, kue ulang tahun dan kue lainnya. Usaha bikin kue di rumah tidak mengharuskan Anda pergi dari rumah kecuali untuk membeli bahan-bahannya. Kue ulang tahun adalah salah satu kue yang sering di cari dan harganya lumayan mahal. Anda bisa belajar bikin kue ulang tahun dari google dan dari youtube atau dari group-group masakan yang bertebaran di facebook dan google plus. Anda bisa mendapatkan resep-resep enak dari tempat tersebut secara gratis. Tidak usah khawatir gagal karena di dalam group masakan biasanya banyak yang share tentang keberhasilan dan kegagalan dalam memasak. Baca saja status mereka dan berikan komen dan like. Jika Anda mendapatkan kegagalan dalam belajar bikin kue atau ada sesuatu yang tidak Anda inginkan, silahkan saja tanya di group-group tersebut dan pasti akan di jawab karena mereka semua sedang belajar dan biasanya suka saling membantu. Namun jika Anda merasa punya modal, silahkan saja kursus membuat kue yang banyak bertebaran dan cari saja di google.

Jika Anda banyak modal, beli juga peralatan kue Anda bisa di market place seperti tokopedia, bukalapak, olx dan lainnya, atau Anda bisa juga membeli dari perusahaan yang menjual alat dan mesin untuk membuat kue. Para penjual mesin pembuat kue tersebut  biasanya juga memberikan juga resep kuenya dan pelatihan membuat kue dan cara mengoperasikan mesin pembuat kue tersebut.

 

Supaya usaha bikin kue Anda berjalan lancar atau berkembang dengan baik, selain memperhatikan kualitas dan rasa, ada baiknya Anda menggunakan atau membuat website sehingga orang-orang di sekitar atau di kota Anda dengan mudah menemukan usaha bikin kue Anda. Jika Anda merasa berat atau belum waktunya membuat website, sebaiknya Anda menggunakan blog gratisan di internet seperti blogspot dan wordpress. Saya benar-benar mewajibkan Anda membuat blog gratisan karena memang gratis tanpa biaya. Ini di maksudkan supaya orang-orang yang ada disekitar tempat tinggal Anda dengan mudah menemukan usaha bikin kue Anda lewat internet.

 

Mungkin Anda merasa tidak bisa membuat blog karena merasa buta internet. Tenang saja karena cara bikin blog sangat banyak bertebaran di internet. Yang paling mudah adalah membuat blog lewat blogspot. Silahkan Anda ketik “ cara bikin blog di blogspot”.

 

Oh satu lagi dan ini pasti akan menguntungkan Anda. Silahkan Anda download google my bisnis, atau google bisnisku, atau google bisnis,di playstore. Setelah di install di hape smartphone Anda isi data Anda. Pokoknya isi saja, kalau perlu data ya masukin data, kalau perlu foto-foto kue ya masukin atau upload foto-foto kue Anda. Untuk mengaktifkan google bisnis Anda, google akan memverifikasi alamat Anda. Isilah dengan lengkap data dan alamat Anda. Nanti google akan mengirim ke alamat Anda secara gratis. Paling lama satu mingguan pin google bisnis Anda akan datang. Silahkan Anda masukkan ke google bisnis Anda.

 

Keuntungan google bisnis. Jika Anda menggunakan google bisnis adalah jika ada orang yang mengetikan kata tempat bikin kue atau jual kue dan berhubungan dengan kue di google, maka usaha bikin kue Anda akan nongkrong di halaman satu google bahkan bisa jadi nomor satu di google. Mantap bukan? Cara gratisan ini benar-benar akan membuat usaha bikin kue Anda jadi raja di sekitar daerah Anda, atau di kota Anda atau di kabupaten Anda.

 

  1. Usaha catering

Usaha catering bisa juga di jalankan dari rumah. Banyak orang yang sukses menjalankan bisnis catering dari rumah dan akhirnya berkembang menjadi bisnis catering yang besar. Kualitas masakan dan pelayanan yang baik di tambah dengan jaringan yang luas akan membuat usaha catering Anda bisa berkembang dengan pesat. Usaha catering ini sangat menjanjikan dan tidak boleh Anda pandang sebelah mata. Untuk lebih sukses, And bisa menggunakan google bisnis seperti pada usaha bikin kue diatas, atau Anda bisa mengiklankan usaha catering Anda pada orang-orang yang Anda tuju di sekitar kota Anda dengan facebook ads, atau paling tidak dengan dengan membuat google bisnis dan blog supaya orang-orang di sekitar kota Anda tahu kalau Anda punya usaha catering. Untuk lebih terlihat professional ada baiknya Anda membuat website. Jangan khawatir karena sekarang sewa domain dan hosting banyak sekali yang murah. Kalau Anda tidak bisa Anda bisa belajar sendiri karena tutorialnya banyak sekali bertebaran di google atau menyewa tenaga juga sekarang sudah terjangkau.

 

  1. Usaha Les

Usaha buka les ini benar-benar sangat menguntungkan karena bermodal tenaga dan tempat saja. Bahkan tempat yang ala kadarnya di rumah atau sekitar rumahpun bisa Anda manfaatkan. Misalnya Anda membuka les matematika, atau jarimatika bagi anak-anak yang mau masuk sekolah dasar. Misalnya Anda bisa mengajarkan jarimatika pada selama tiga bulan dan Anda menjamin kalau mereka sudah bisa penambahan, pengurangan, perkalin dan pembagian, maka orang-orang tua pasti akan bermondong-bondong mendaftarkan anak-anak mereka untuk les pada Anda. Anda bisa membuka les apapun sesuai dengan keahlian Anda. Jika hasilnya baik, usaha les Anda pasti akan berkembang dengan baik dan pundi-pundi uang Anda akan semakin tebal.

 

  1. Youtuber

Saat ini jadi youtuber adalah salah satu profesi yang sangat menjanjikan dan bisa Anda kerjakan dari rumah. Misalnya youtuber fashion contoh cara make up yang baik dan cantik, youtuber tutorial memasak, youtuber padu padan baju dan lain-lain. Youtuber benar-benar telah menjadi salah satu profesi yang menjanjikan karena semakin viral dan banyak view yang Anda dapat, maka penghasilan Anda dari iklan adsense akan semakin besar. Disamping itu kalau nama Anda sudah terkenal, Anda bisa di endorse ( disewa) suatu produk dengan bayaran yang lumayan.

Untuk Anda yang ingin lebih tahu apa itu google adsense silahkan cari saja di google, banyak kok tutorial cara mendapatkan uang dari google. Jika Anda sudah terkenal sebagai youtuber, insya Alloh rejeki akan semakin banyak. Contoh saja dan ini kisah nyata, ada seorang tukang make up artis, bayarannya tidak seberapa. Setelah dia rajin mengupload tutorial make up, namanya melambung dan dalam sekali make up orang bayarannya sudah berjuta-juta.

Walaupun saat ini sudah banyak sekali youtuber atau orang yang bermain youtue namun Anda jangan berkecil hati karena rejeki orang itu berbeda. Bisa saja begitu Anda mengupload video-video di youtube, video-video Anda disukai banyak fans atau subscriber Anda dan nama Anda melambung tinggi dan itu artinya rejeki Anda juga ikut naik.

 

Syukur-syukur jika video-video Anda di sukai orang-orang bule dan viral di seluruh dunia, maka pundi-pundi uang Anda pasti akan tebal. Kerjakan yang Anda bisa. Jangan ikut-ikutan orang lain dan kreatif. Jika disukai banyak orang maka insya Alloh keuangan Anda akan menjadi tebal. Oh ya kalau bisa buatlah konten video yang di sukai orang bule karena jika video Anda viral di kalangan mereka, insya Alloh Anda akan segera menjadi jutawan.

 

  1. Blogger

Blogger ada orang yang kerjanya mencari uang dengan cara ngeblog. Ngeblog artinya orang tersebut memiliki blog atau website dan dari blog atau website tersebut dia bisa menghasilkan uang. Yang paling terkenal adalah dengan memasang iklan adsense di blog atau website yang mereka punya. Pokok utama dari ngeblog adalah bagaimana cara banyak orang yang datang dan membaca blog atau website. Karena jika banyak traffic berarti kemungkinan orang yang mengklik iklan yang ada di blog atau website dan itu berarti semakin banyak uang yang di dapat oleh seorang blogger.

 

Jika seorang blogger tidak memasang iklan adsense, dia bisa memasang iklan darimanapun dan itu artinya dia bisa mendapatkan uang. Semakin banyak trafik, misal seperti detik.com, maka harga iklan yang dipasang di blog atau website akan semakin mahal. Akan lebih mantap lagi jika blog atau websitenya dalam bahasa Inggris karena nilai klik dari eropa dan Amerika nilainya sangat besar.

 

Untuk mendatangkan banyak traffic itu berarti blog atau website tersebut harus memiliki artikel yang sangat banyak dan bermanfaat bagai para pembacanya. Untuk Anda yang suka menulis, menjadi blogger adalah salah satu cara mendatangkan uang yang harus di coba.

 

  1. Konsultan

Dunia semakin sempit dengan adanya internet. Anda harus benar-benar memanfaatkan ini sebaik-baiknya. Jika Anda memiliki pengalaman yang jarang di miliki oleh orang lain, Anda bisa menjadi seorang konsultan secara online. Semakin bermanfaat solusi yang Anda berikan pada para klien Anda maka Anda akan semakin terpercaya.

 

Dalam dunia online, kepercayaan sangat di junjung tinggi dan siapapun bisa membayar berapapun asal di merasa terbantu. Silahkan manfaatkan pengalaman dan ilmu Anda dengan cara menjadi konsultan. Entah itu di bidang hukum, keuangan, perpajakan, asuransi dan sebagainya.

 

  1. Jasa Online

Jasa online apapun bisa Anda tawarkan secara online. Misalnya, bikin desain tas, desain kaos, desain undangan pernikahan, desain bikin logo perusahaan dan lain-lain. Silahkan Anda baca kisah sukses pemuda-pemuda Desa Kaliabu Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang, yang telah mendunia dan sering menjuarai lomba desain logo tingkat internasional. Sekali mereka menang bisa puluhan bahkan ratusan dollar hadiahnya. Bahkan diantara mereka bisa menang beberapa kali dalam seminggu. Itu  semua di lakukan dari desa dan mereka bisa membeli moto, mobil dan membangun rumah.

Pada dasarnya jasa apapun bisa di tawarkan lewat online. Benar-benar apapun. Kalau Anda merasa jasa yang Anda tawarkan belum ada di internet, itu berarti kesempatan Anda untuk meraih sukses sangat besar.

Soal rejeki tergantung bagaimana Anda bisa melihat celah dan memanfaatkannya dengan baik sehingga jasa online Anda banyak dilirik orang. Oh ya jangan mudah menyerah dalam menawarkan jasa online Anda. Sebagaimana jasa offline, jasa online juga butuh ketekunan dan kepercayaan para pelanggan. Jadi sabar dan jangan pernah kecewakan para pelanggan Anda.

 

  1. Bisnis Afiliasi (Affiliate Marketing)

Affiliate Marketing adalah cara untuk mendapatkan komisi dari hasil penjualan dengan cara mendatangkan pembeli lewat link afiliasi Anda. Jadi tugas Anda adalah bagaimana caranya mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya yang memiliki potensi untuk membeli. Semakin banyak pengunjung yang membeli lewat link afiliasi Anda  maka akan semakin banyak komisi yang Anda dapat.

 

Dalam dunia marketing ada banyak sekali produk yang bisa di afiliasi, misalnya ebook, produk elektonika, produk fashion, dan masih banyak lagi. Silahkan Anda mendaftar untuk menjadi afiliasi, misalnya di amazon. Kalau di Indonesia ada yang namanya ratakan. Banyak para mastah atau imers yang mendapatkan puluhan juta dari menjual produk ratakan.

 

Oh ya, kalau Anda ikut affiliate marketing produk-produk luar negeri maka hasilnya bisa berupa dolar. Banyak orang yang sukses jualan dan mendapat ratusan dolar dari amazon. Jika Anda mengincar produk-produk luar, sudah tentu saingannya adalah para affiate marketer dari seluruh dunia. Namun jika Anda ingin dan cukup mendapatkan rupiah saja, silahkan cari daftar produk dan jasa yang bisa di afiliasi dan daftar. Banyak para internet marketer Indonesia yang hasilnya lumayan besar, saya tahu sendiri ada yang sekitar 70 jutaan, 10 jutaan dan di bawahnya.

 

Ada baiknya Anda mencoba affiliate marketing ini karena ini bisa Anda jalankan dari rumah, tanpa banyak modal selain kuota internet, pasarnya bisa seluruh dunia, tidak perlu memikirkan bagaimana cara mengirimkan barangnya, tidak perlu pengalaman bekerja, bisa menjual produk apa saja dan penghasilan bisa datang bahkan ketika Anda sedang tidur. Untuk lebih lengkapnya silahkan saja Anda google tentang seluk beluk bagaimana cara menjadi affiliate marketing yang sukses.

 

  1. Jasa Laundry

Jasa Laundry bisa Anda kerjakan di rumah. Dengan memanfaatkan group Whatsapp, Facebook, Google dan media social lainnya, Anda bisa menjaring pelanggan sehingga mau datang ke rumah Anda. Apalagi jika rumah Anda berada di tempat yang strategis dan jalan ramai. Insya Allah orang-orang akan datang pada Anda dan usaha jasa laundry Anda bisa berkembang dengan baik. Jangan sepelekan usaha laundry ini karena untungnya dan prospeknya sangat bagus. Jika Anda merasa belum bisa bagaimana cara mencuci yang baik dan benar, dan bagaimana seluk beluk laundry, ada baiknya Anda ikut seminar atau workshop buka jasa laundry yang banyak bertebaran di internet. Jangan putus asa sebelum di coba. Saya sering memperhatikan jasa laundry terus berkembang bahkan di tempat-tempat yang menurut saya tidak mungkin namun nyatanya usaha jasa lundry banyak yang sukses. Siapa tahu Anda adalah calon pengusaha jasa lundry sukses berikutnya.

 

  1. Penulis Freelance

Setiap orang bisa menulis, bahkan anak TK pun bisa menulis. Namun tidak semua orang bisa menjadi penulis yang baik. Ada banyak penulis freelance yang sukses dan di cari orang untuk menuliskan otobiografi dari seorang pejabat, artis dan orang kaya. Jika Anda merasa bisa Anda bisa menawarkan jasa Anda baik online maupun offline. Mungkin akan butuh beberapa pertemuan dengan klien Anda sehingga Anda bisa menuliskan kisah hidup mereka dengan baik. Jika Anda berhadapan dengan orang-orang tersebut, saya yakin kantong Anda akan tebal.

 

Bila Anda hanya merasa bisa bikin artikel, Anda masih bisa menghasilkan uang dari rumah. Anda bisa menawarkan jasa Anda untuk menulis artikel dengan bayaran per beberapa kata, misalnya 300 kata, 500 kata atau seribu kata.

 

Semakin tulisan Anda berbobot maka akan semakin mahal bayaran Anda. Anda bisa menawarkan keahlian Anda sebagai penulis lepas di website Anda atau Anda bisa mendaftar di fiverr.com. Silahkan cek fiverr.com dimana seorang pembuat artikel bisa di bayar lima dollar, puluhan bahkan ratusan dollar per artikel.

 

Selain fiverr.com ada banyak sekali tempat untuk menulis dan mendapatkan uang secara online dan bisa Anda kerjakan benar-benar dari rumah, misalnya listverse.com dimana orang akan bibayar 100 dolar Amerika per artikel yang terdiri dari daftar 10 apapun. Untuk website semacam listverse banyak sekali, silahkan Anda cari sendiri dan manfaatkan untuk menambah tebal kantong Anda.

 

  1. Jasa Pembuatan Web

Internet semakin berkembang. Banyak sekali orang yang membutuhkan website untuk menunjukkan eksistensi mereka atau untuk berbisnis. Itu artinya jasa pembuatan web sangat di butuhkan. Terserah Anda mau menarget klien kelas atas atau kalangan bawah. Ada banyak sekali jasa pembuatan website murah namun banyak juga jasa pembuatan website kelas premium atau super mahal dan masing-masing mempunyai peminat. Silahkan Anda mau bermain di kelas bawah, menengah atau kelas atas. Setiap kelas sudah tentu di dipengaruhi oleh kualitas dan layanan dan uang. Silahkan Anda tentukan dengan kemampuan Anda. Selama internet masih Ada, insya Allah akan selalu ada saya klien dan rejeki untuk Anda.

 

  1. Jasa Penitipan Anak

Bila Anda memiliki tempat yang strategis, misal dekat perkantoran atau pabrik, Anda bisa membuka jasa penitipan Anak di rumah. Sudah tentu jasa penitipan anak ini butuh keseriusan karena berhubungan dengan anak orang dan jiwa yang hidup. Dalam jasa penitipan anak ini bisa Anda lengkapi dengan perlengkan permainan, tempat tidur, mandi, cuci, kakus dan kursus atau pengajaran suatau keterampilan pada anak-anak yang dititipkan. Jasa ini bisa Anda jalankan di rumah Anda asal rumah Anda nyaman dan tidak membahayakan nyawa orang.

 

  1. Jasa Pijat Dan Patah Tulang

Jasa pijat saja tanpa patah tulang sudah sangat menjanjikan hasilnya, entah itu untuk kota besar maupun kota kecil. Jika tempat Anda luas dan strategis, jasa pijat sangat bagus untuk di jalankan. Jika pelayanan Anda baik dan pijatannya enak, para konsumen pasti akan datang lagi bahkan dengan membawa keluarga dan teman-temannya.

Misalnya hanya jasa pijat bayi kalau hasilnya memuaskan konsumen, mereka pasti akan balik lagi dan lagi. Sebagai contoh jasa pijat bayi tradisional di Gang Masjid Cakung Barat, setiap hari sangat ramai orang antri seperti posyandu hanya untuk memijitkan bayinya.

 

Jasa perbaikan patah tulang yang baik sudah tentu akan mendatangkan fulus yang berlimpah-limpah karena mereka sangat membutuhkan demi kesembuhan tulang mereka. Di beberapa tempat yang terkenal, jasa perbaikan patah tulang atau sangkal putung bahkan menyediakan tempat menginap yang tidak gratis, bahkan diantaranya ada yang kelas premium. Mereka menginap juga kadang bukan sehari dua hari bahkan ada yang satu bulan lebih. Silahkan bayangkan sendiri berapa uang yang masuk ke kantong para ahli sangkat putung atau patah tulang tersebut dari uang jasa, uang makan, uang penginapan, uang parker dan lain-lain.

 

Semakin maju suatu tempat maka jasa pijat akan semakin berkembang karena banyak yang menggunakan jasa tukang pijat, baik itu jasa pijat tradisional, refleksi, pijat gaya Thailand, Jepang dan lainnya. Jika Anda merasa tidak bisa memijat, Anda bisa kursus atau mendayagunakan para tukang pijat untuk bekerja pada Anda.

 

  1. Jasa Pengetikan

Jasa pengetikan akan sangat baik jika rumah Anda dekat sekolahan atau kampus. Usaha ini diboleh di pandang sebelah mata karena hasilnya sangat menggiurkan. Walaupun computer dan laptop sekarang ini sudah banyak yang punya namun masih banyak orang yang membutuhkannya, entah itu karena malas mengetik sendiri, tidak bisa atau terlalu sibuk. Banyak orang yang malas mengetik paper sendiri atau mengetik skripsi sendiri. Tahun 2015 di Jakarta, untuk mengetikkan satu skripsi saja lebih dari satu juta.

 

  1. Budidaya bibit ikan dan binatang lain

Bibit ikan sangat menguntungkan. Apalagi jika Anda sudah punya nama dan bisa menyuplai para peternaik ikan. Budidaya ikan ini harus memiliki keahlian khusus.  Jika Anda berminat,  ikan koki, ikan cupang, ikan koy, ikan guppy, manvis, ikan platis, ikan blaster, ikan komet, ikan neontera, dan ikan moli adalah contoh ikan-ikan hias yang sangat di minati oleh Negara Jepang, Taiwan, China, Singapura,  Inggris, Perancis dan banyak Negara Eropa lainnya.

Di Indonesia ada sekitar 1300 jenis ikan dan sebagiannya adalah jenis ikan cantik yang bisa di jadikan ikan hias, dan ini adalah peluang untuk membibitkan ikan hias khususnya ikan laut yang luar biasa banyak dan indah. Sejak ada film finding Nemo muncul, ikan tersebut menjadi naik daun dan masuk dalam jajaran ikan hias yang paling di cari. Silahkan Anda belajar pada ahlinya jika ingin membudidayakan ikan hias.

Bukan hanya ikan, binatang lain juga punya potensi untuk di kembangkan dan bisa menambah pundi-pundi uang. Contoh lagi adalah kucing hias, kelinci hias dan lainnya. Di Jakarta ada orang yang hobbi memelihara kucing. Kucing-kucingnya dari seluruh penjuru dunia. Foto-foto kucing-kucingnya sangat memikat hati sehingga banyak yang bermaksud membeli. Awalnya dia sangat sayang namun ketika kucing-kucingnya berkembang biak dan jadi banyak, akhirnya ia menjual sebagaian kucing-kucingnya dan terus menghasilkan uang sampai sekarang.

Bahkan kucing-kucingnya tersebut dia bikinkan instagram dan website sendiri. Bahkan dia pernah di undang ke dalam acara “bukan empat mata”nya Thukul.

Anda  yang suka hamster silahkan budidaya hamster. Anda yang suka binatang apapun silahkan ular, silahkan budidaya ular. Anda yang suka musang  ya silahkan budidaya musang. Ada banyak sekali binatang anakan yang di perlukan orang untuk di jadikan hiasan atau di besarkan dan diambil manfaatnya. Indonesia kaya raya, jangan susah untuk sekedar mencari binatang yang laku di jual. Akan lebih baik jika Anda bisa membibitkan binatang-binatang yang sangat di perlukan untuk kebutuhan masyarakat, misalnya sapi, supaya Indonesia berhenti impor sapi.

Silahkan Anda pelajari dan lihat kemampuan dan keinginan Anda kira-kira bisnis pembibitan binatang apa yang cocok dengan diri Anda. Semoga bermanfaat.

  1. Budidaya bibit tanaman

Budidaya bibit tanaman ini benar-benar menguntungkan jika sudah berjalan. Karena begitu bibit sudah cukup maka akan datang orang yang datang membeli

  1. Jasa perawatan Kucing dan Binatang Lainnya.

Di kota besar ketika musim liburan tiba, banyak para pemilik binatang yang sibuk mencari orang untuk menjaga binatang mereka. Bukan sekedar memelihara namun juga menjaga kesehatan dan kebersihan mereka sehingga jasa penitipan binatang, entah apa itu kucing, anjing, hamster dan lainnnya bisa laku. Silahkan di pelajari lebih lanjut bisnis ini.

  1. Jual tiket, Bayar Listrik, PAM dan lainnya.

Usaha jual tiket, tempat pembayaran Listrik, PAM dan lain-lain adalah sangat menjanjikan karena hal ini adalah kebutuhan masyarakat yang selalu berulang. Ada banyak software dan aplikasi yang bisa memudahkan Anda menjalankan bisnis rumahan ini. Misalnya Paytren. Banyak yang sukses dengan bisnis ini, jadi silahkan coba saja sendiri.

  1. Usaha Salon

Buka Salon juga bagus karena bisa di kerjakan di rumah Anda sendiri. Bila rumah Anda di pinggir jalan yang strategis, usaha salon ini perlu Anda coba. Awal usaha salon memang modalnya cukup besar namun selanjutnya tinggal memanen saja hasilnya, tergantung berapa jumlah pelanggan yang datang setiap harinya. Semakin berkualitas salon Anda maka akan ramai dan akan selalu kembali di kunjungi para pelanggan. Bila Anda benar-benar menjalankan bisnis salon ini dengan benar, Anda pasti untung. Kalau Anda inovatif dan memiliki produk salon dan poduk kecantikan, bisa jadi Anda akan seperti Rudi Hadisuwarno, pengusaha salon yang sukses.

  1. Jual Barang Kelontong

Jual barang kelontong adalah jalan termudah. Asal rumah Anda strategis insya Allah dagangan Anda akan laku. Besar kecilnya modal untuk usaha toko kelontong tergantung besar kecilnya toko yang Anda buat. Semakin besar tentu saja semakin besar pula modalnya, namun jika toko kelontong Anda sederhana, modalnya juga tidak terlalu besar.

 

  1. Budidaya bunga

Musim bunga anthurium mungkin sudah berlalu namun sebenarnya bunga-bunga dan tanaman hias masih tetap laku. Dari itu budidaya bunga masih memiliki prospek yang bagus. Prosesi pernikahan dan pesat para pejabat dan orang-orang membutuhkan bunga-bunga sebagai hiasan, dan membutuhkan rangakaian bunga sebagai ucapan terima kasih, ucapan selamat, ucapan belasungkawa dan lain.

 

Ada banyak jenis bunga yang masih kita impor dari luar negeri, kalau Anda bisa mengembangkannya di Indonesia, itu berarti Anda bisa menyuplai bunga untuk dalam negeri. Kalau tidak mampu atau belum mampu, menyuplai bunga lain yang dibutuhkan juga masih sangat menguntungkan.

 

  1. Buka Warung Bakso

Bakso adalah makan paling popular di Indonesia selain Mie Ayam dan Soto. Jika rumah Anda strategis untuk jualan bakso, sebaiknya Anda manfaatkan. Jangan tanyakan berapa penghasilan dari jualan bakso. Semua tergantung dari besar kecilnya jualan Anda. Banyak kok yang penghasilan dari jualan baksonya di rumah diatas jutaan, bersihnya. Tapi banyak juga yang untungnya Cuma ratusan. Semua tergantung seberapa enak bakso yang Anda buat dan pelayanan Anda sehingga para pembeli ingin selalu datang kembali pada Anda.

 

Bila Anda merasa belum bisa membuat bakso yang enak, atau merasa capai jika harus membuat bakso sendiri, tenang saja, karena saat ini banyak sekali di jual mesin pembuat bakso. Bahkan para pembuat mesin bakso tersebut memberikan resep bakso gratis. Kadang kala malah ada juga pelatihan cara membuat bakso dan menjual bakso sampai sukses. Silahkan cari sendiri di google.

 

  1. Terima Jahit

Saat ini para penjahit tidak bisa di pandang sebelah mata lagi karena pendapatan mereka melebihi UMR masing-masing propinsi. Penjahit yang baik selalu di cari para pelanggannya. Saat ini memang banyak di jual baju, kaos dan celana yang sudah jadi, namun ternyata hal itu tidak membuat rejeki para penjahit khususnya Penjahit Tailor ( bukan konveksi) menjadi hilang. Contoh kasus saja di Jakarta, untuk menjahit baju biasanya memiliki waktu tunggu paling cepat satu minggu. Ongkosnya juga mahal. Kalau cuma cari dua lembaran ratusan, mereka pasti dapat. Apalagi jika penjahit tailor tersebut hasilnya bagus.

 

Misalnya saja untuk ongkos jahit atasan mirip jas saja yang sederhana ongkosnya bisa 600 ribuan sampai 900 ribuan. Itu yang kelas ecek-ecek. Terus berapa ongkos jahit dari penjahit yang sudah punya brand dan terkenal? Misal Wong Hang? A&T? Feng Shin? Elegante? Brilllington& Brother? The Beauty? Ongkos mereka jutaan, bahkan ada yang sampai 5 jutaan.

 

Itu baru ongkos jahit belum bahannya.

 

Jadi penjahit bukanlah profesi yang memalukan namun profesi yang menjanjikan, maka tidak heran jika seorang tukang jahit ingin anaknya mengitkuti jejaknya.

 

Tiap penjahit atau tailor tentu saja memiliki skill dan cara menjahit yang berbeda-beda sehingga kualitas jahitan mereka juga berbeda. Silahkan Anda perdalam sendiri, semakin mahir Anda menjahit dan berkualitas, tentu saja ongkosnya akan semakin naik. Pokonya jika Anda kerjanya benar, Anda tidak akan pernah kekurangan dari menjahit, yang Ada juga Anda akan kedodoran jika tidak bisa memenej usaha jahit Anda karena begitu banyaknya pelanggan Anda.

 

 

 

  1. Translate Bahasa

 

Translasi bahasa adalah salah satu usaha yang bisa di jalankan dari rumah dan bisa sangat menggiurkan. Tarif menterjemahkan kadang kala di hitung per lembar ataupun perkata. Ada yang perlembar cuma tiga puluh ribu rupiah untuk terjemahan bahasa inggris, namun ada juga yang menerapkan perkata yang hampir satu dolar. Masalah tariff menterjemahkan tergantung pada kebijakan masing-masing orang. Semakin percaya diri dan berkualitas terjemahan dan siapa kliennya maka penghasilannya akan semakin tinggi. Ibaratnya ada jasa terjemahan untuk kelas bawah ataupun kelas atas. Terserah Anda mau mengincar segmen mana yang Anda mau.

 

Walaupun google translate dan fasilitas terjemahan online banyak di internet, namun nyatanya jasa terjemahan bahasa masih tetap eksis karena keakuratannya lebih terjamin apalagi bila hal tersebut berhubungan dengan dokumen penting, entah itu dokumen bisnis, pendidikan dan lainnya. Semakin jarang bahasa yang digunakan, maka tarif menterjemahkan semakin mahal, misalnya bahasa Mandarin, Vietnam, dan bahasa lainnya. So jika Anda memiliki kemampuan berbicara suatu bahasa dengan baik, ada baiknya Anda membuka jasa menterjemahkan dari rumah. Untuk menjalin pelanggan atau klien, ada baiknya Anda membuat profil website yang baik di internet karena cara termudah mencari klien adalah dengan menggunakan internet di samping dengan menggunakan jaringan lainnya.

 

  1. Isi Ulang Air Minum

Usaha isi ulang air minum ini tidak bisa di pandang sebelah mata karena minum adalah kebutuhan setiap saat dan permintaannya terus berulang. Maju dan tidaknya usaha isi ulang ini tergantung bagaimana orang tersebut memasarkan. Kalau Cuma menunggu pelanggan datang dan mengisi ulang yang hasilnya mungkin hanya lumayan saja namun jika Anda menitipkan air isi ulang Anda di warung-warung di seluruh daerah Anda maka hasilnya akan menjadi banyak. Jadi ketika ada orang yang membutuhkan air isi ulang, orang tersebut tidak perlu mendatangi tempat isi ulang lagi tapi cukup datang ke warung, kios atau tempat yang di titipi air isi ulang. Cara ini banyak di jalankan di daerah Cakung Jakarta Timur dan sekitarnya. Jadi dengan menjalankan system seperti ini, Depot isi ulang air jadi seperti pabrik air. Jika sudah begitu maka soal pendapatan sudah pasti sangat banyak. Silahkan Anda eksplorasi sendiri bagaimana cara menajemennya, Cuma biasanya untuk menjalankan system ini Anda minimal membutuhkan pasukan untuk mengantarkan galon-galon tersebut sampati ke warung-warung. Syukur-syukur Anda memiliki motor gerobak atau mobil pick up.

 

  1. Isi Ulang Pulsa

Jual pulsa memang untungnya tidak seberapa namun kalau bermain kali maka hasilnya akan jadi banyak juga. Misalnya, jual pulsa untungnya seribu sampai tiga ribu rupiah, kalau di kalikan dalam satu hari, misalnya sehari bisa 100 atau 200 transaksi maka hasilnya akan lumayan juga. Anda bisa menambah menjual pulsa dengan menambah jual paketan internet atau voucher kartu internet maupun kartu perdana. Banyak orang jual pulsa gulung tikar walaupun tempatnya gratis namun banyak juga yang bertahan bahkan berkembang dari jualan pulsa tersebut. Semua tergantung bagaimana strategi Anda dalam menggaet pelanggan sehingga penghasilan Anda terus meningkat. Jika Anda berpikir jual pulsa tidak menguntungkan maka pikiran Anda harus di renovasi karenanya nyatanya semakin banyak saja para penjual pulsa bahkan dengan modal yang besar-besaran.

 

  1. Dropship

Dropship adalah menjualkan barang milik orang lain seakan-akan barang tersebut milik Anda sendiri dimana pembeli membeli barang dari Anda dan Anda membeli barang tersebut dari orang lain dan barang tersebut di kirim langsung kepada pembeli yang membeli pada Anda dengan nama Anda bukan nama orang lain.

 

Jelasnya adalah Anda menjualkan barang milik A dengan harga yang sudah Anda upgrade untuk diambil keuntungannya. Jika Anda pembeli membeli barang pada Anda, maka Anda membeli barang tersebut pada A dan barang tersebut dikirim dengan nama bahkan Alamat Anda.

 

Jadi dropshipper adalah salah satu usaha yang bisa Anda lakukan dari rumah. Saat ini banyak sekali training dan pelatihan dan juga tutorial bagaimana cara menjadi dropshiper yang sukses. Kalau bicara tentang sukses, banyak sekali dropshiper yang penghasilannya melebihi gaji para manager. Bahkan ada yang penghasilannya ratusan juta bahkan omsetnya bisa bermilyar-milyar. Semua kadang kembali bagaimana Anda melihat sebuah kesempatan atau bagaimana Anda menciptakan kesempatan. Contoh dropshiper yang omsetnya bermilyar-milyar adalah prestisa. Hanya jualan bunga rangkai untuk ucapan hiasan saja omsetnya bermilyar-milyar dan bisa menguasai Indonesia.

 

Untuk para internet marketers, dropship adalah salah satu pilihan untuk menambah bengkak dompet dan tabungan. Saat ini ada banyak tool sehingga para dropshipper kerjanya semakin mudah. Saran saya sebelum menjalani usaha sebagai dropshipper ada baiknya Anda survey dulu barang apa yang laris di jual di tokopedia, bukalapak dan marketplace lainnya.

 

  1. Membuat software

Usaha lain yang bisa Anda jalankan dari rumah adalah dengan membuat software. Ini tentu saja untuk Anda yang pandai koding. Buatlah software yang banyak di inginkan oleh para netizen, atau buatlah software yang di rasa sangat berguna bagi orang banyak sehingga mereka akan dengan senang hati membayar atau membeli software yang Anda gunakan. Kisah sukses para pembuat software sampai saat ini masih terus berlanjut. Sekarang giliran Anda.

 

  1. Usaha Kerajinan Tangan

Usaha kerajinan tangan juga tidak boleh di pandang sebelah mata sebagai salah satu usaha yang bisa di jalankan dari rumah. Keajaiban internet bisa membawa hasil kerajinan tangan Anda mendunia jika benar-benar bermutu dan special. Banyak kisah nyata dari yang tadinya iseng akhirnya memiliki penghasilan yang besar dan memiliki nama karena banyaknya peminat hasil kerajinan tangan yang dirasa special.

 

Semakin bermutu hasil kerajinan tangan Anda maka rejeki akan mudah datang pada Anda. Kalaupun biasa saja hasil kerajinan tangan Anda, asal Anda pandai memasarkan hasilnya juga bisa menghidupi kehidupan sehari-hari.

 

  1. Penitipan Sepeda Motor

Usaha ini adalah usaha klasik dan hasilnya sangat menggiurkan. Jika tempat tinggal Anda strategis maka usaha titip sepeda dan sepeda motor Anda akan sangat menguntungkan. Misalnya rumah Anda dekat terminal, stasiun atau dekat jalan dimana orang-orang yang berangkat kerja harus menitipkan sepeda atau sepeda motornya karena harus naik bis.

 

Jika sehari bisa ratusan motor kalau kali lima ribu rupiah sudah sangat lumayan. Dan itu berulang setiap hari. Silahkan coba saja usaha ini.

 

  1. Buzzer

Buzzer adalah

 

  1. Mencari Celah Keamanan Google

Mencari celah keamanan google memang bukan pekerjaan mudah, namun jika Anda benar-benar belajar dengan sungguh-sungguh pasti ada jalan. Mencari celah google bukan hanya khusus untuk orang dewasa saja, beberapa waktu yang lalu, ada anak laki-laki juga yang bisa menemukan celah keamanan google dan mendapatkan uang senilai hampir setengah milyar, bahkan dia sudah dua kali melakukannya.

 

Jika Anda senang meneliti dan mencari celah keamanan, ada baiknya Anda mencari celah keamanan google daripada menjadi hacker yang bisa terkena pasal dan hukuman.

 

  1. Jasa Sewa Motor Dan Mobil

Jasa sewa motor dan mobil saat ini masih banyak sekali peluangnya. Untuk jasa motor mungkin kurang secara umum namun untuk tempat-tempat tertentu jasa sewa motor sangat laku. Misalnya untuk jasa sewa motor di areal wisata yang luas.

 

Jasa sewa mobil saat ini terus berkembang itu karena banyaknya permintaan pasar, misalnya untuk menjemput tamu, menjemput klien, untuk perkawinan dan lain-lain. Dimanapun Anda tinggal, jika Anda berminat dengat jasa sewa motor atau mobil sebaiknya kuasai sepenuhnya. Misalnya, jika Anda mempunyai mobil Alpahar gunakan jasa sewa mobil Alphard dan kota dimana Anda tinggal.

 

Jasa sewa mobil bukan hanya untuk mobil-mobil mahal saja. Jasa mobil truk dan mobil pindahan juga bisa Anda ambil. Semakin besar kota tempat tinggal Anda maka jasa sewa mobil dan motor akan semakin laku. Jangan lupa untuk menguasai google sehingga ketika ada orang mengetik sewa atau rental mobil atau motor maka jasa atau rental mobil dan motor Anda akan tampil di nomor satu. Kenapa harus nomor satu? Karena yang nomor satu paling banyak diklik dan itu artinya rejeki sebagain besar sudah di tangan Anda.

 

 

  1. Jasa Sewa Baju Pengantin, Baju Cosplay, Baju Princess

Jasa ini juga sangat baik jika di jalankan di rumah sehingga Anda tidak perlu kemana-mana. Hampir setiap saat selalu saja ada yang jadi pengantin dan ini adalah peluang Anda untuk menyewakan pakaian pengantin Anda. Anda bisa menyewakan baju pengantin adat, nasional maupun internasional.

 

Baju cosplay dan baju princess juga layak untuk Anda sewakan karena tidak semua orang mampu untuk membeli baju-baju tersebut, entah karena tidak mempunyai uang atau memang untuk menghemat karena bisa jadi baju cosplay dan baju princess hanya sekali pakai, misalnya untuk pertunjukan drama. Silahkan Anda ulik sendiri dan cari celahnya sehingga jasa sewa baju pengantin, baju cosplay dan baju princess bisa menguntungkan Anda.

 

  1. Jualan Lewat Market Place

Jualan lewat market place tidak mengharuskan Anda untuk keluar rumah kecuali mungkin untuk kulakan atau membeli barang yang nantinya Anda jual lewat market place tersebut.

 

Saat ini banyak market place misalnya tokopedia, bukalapak, olx, lazada dan lain-lain. Silahkan Anda coba dan cari mana market place yang cocok dengan barang yang Anda jual. Perhatikan mana market place yang paling banyak dikunjungi dan juga market place yang menawarkan sesuatau yang menarik yang menguntungkan baik bagi penjual maupun bagi pembeli, misalnya free ongkir atau kirim gratis.

 

Free ongkir bisa Anda manfaatkan sebaik-baiknya sehingga jualan Anda di market place menjadi maksimal dan banyak penjualannya. Ayo Bro jualan di market place karena saat ini banyak orang yang malas jalan ke pasar atau ke mall takut cape dan terjebak macet.

 

Saat ini lebih mudah membuka hape dan melihat jualan-jualan dan penawaran yang menarik di market place daripada peri ke pasar dan mall. Di Amerika saja sudah ratusan mall tutup dan gulung tikar karena orang lebih memilih membeli di market place. Jangan sia-siakan kesempatan ini ya Bro.

 

  1. Online Trainer

 

Online trainer ini bisa bidang apa saja. Misalnya trainer bahasa inggris, trainer pengobatan jarak jauh, trainer diet dan lain sebagainya. Anda yang memiliki pengalaman apapun dan sekiranya banyak orang yang membutuhkan, Anda bisa menjadi trainer bagi mereka dari rumah Anda sendiri. Hampir segala bidang membutuhkan trainer-trainer handal dan bisa di lakukan secara online.  Mungkin Anda salah satu trainer yang di butuhkan oleh orang-orang tersebut. Karena kendala jarak dan lainnya mereka lebih mencari online trainer. Silahkan di coba dan rasakan hasilnya.

 

Itulah daftar-daftar usaha lengkap yang bisa Anda jalankan dari rumah sehingga bisa menambah penghasilan Anda atau bahkan di jadikan pendapatan utama. Insya Allah daftar tersebut akan terus di update. Semoga bermanfaat.