Datangnya Rizki

Posted on

Datangnya Rizki. Disini saya hanya share tentang rizki khususnya rizki yang bukan bersifat tetap seperti gaji, tunjangan atau rizki lain yang sudah diketahui terlebih dulu. Datangnya rizki seringkali aneh dan tidak masuk akal. Namun ini sering membuat galau. Bagaimana tidak galau, seringkali Allah memberitahu saya terlebih dulu tentang akan datangnya rizki yang diluar dugaan ini.

Datangnya Rizki
Datangnya Rizki

Karena sudah diberitahu, saya jadi menduga-duga dan bertanya-tanya darimana asal rejeki yang akan saya terima dan berbentuk apa. Seperti kemarin, malam hari sebelumnya, saya sudah diberi tahu bahwa esok akan mendapat rejeki dan alhamdulillah siangnya saya mendapatkan baju pemberian seseorang. Siangnya setelah jum’atan saya berencana langsung pulang namun Allah memberi tahu bahwa akan ada rejeki lagi buat saya. Saya benar-benar bertanya-tanya karena rejeki darimana lagi dan rejeki apalagi. Kalaupun datang pasti harus sebelum saya pulang, artinya waktunya tidak lama. Hal-hal macam ini sering membuat saya bertanya-tanya. Setelah jum’atan, saya bersiap pulang dan seorang teman menyuruh masuk kantor. Dalam pikiran saya mungkin ini rejeki itu. Dan alhamdulillah benar, saya mendapatkan paket kue.

Minggu yang lalu ketika saya jum’atan saya juga diberi tahu bahwa hari itu setelah jum’atan saya akan mendapatkan rejeki. Rasanya tidak masuk akal akan mendapat rejeki karena kantor sedang sepi. Seperti biasa saya bertanya-tanya sambil membuktikan bahwa apa yang yakini itu adalah benar. Dan alhamdulillah rejeki benar-benar datang, saya mendapatkan sebotol jamu dari ibu-ibu. Lumayan buat istri.

Hari yang lain, saya sudah diberi tahu bahwa saya akan mendapatkan rejeki dan sepeerti biasa saya bertanya-tanya, rejeki seperti apa dan darimana. Waktu itu baru saja saya datang dan tiba-tiba teman datang sambil membawa satu kotak besar roti dengan berbagai macam bentuk yang jujur saja kalau saya beli sendiri tidak mampu. Alhamdulillah roti-roti tersebut buat saya dan penglihatan saya benar.

Kali lain, saya merasa heran karena malam-malam saya diberi tahu akan datangnya rizki diesok hari padahal esok hari adalah hari libur. Saya benar-benar mencaritahu akan datang darimana rejeki tersebut namun tidak bisa. Esok harinya saya jalan-jalan dan iseng masuk kantor. Di kantor teman memberitahu bahwa ada paket sembako dan kue-kue untuk saya. Saya bersyukur mendapat rejeki lagi dan apa yang saya pertanyakan mejadi kenyataan.

Sejujurnya kejadian yang semacam hal tersebut seringkali terjadi. Kalau sudah diberitahu begitu saya hanya bisa berdoa bahwa apa yang saya lihat dan saya yakini adalah benar. Saya hanya bisa dzikir kepada Allah dan pasrah dan semoga saya bukan orang yang tertipu.

Rejeki bukan hanya barang, seringkali berbentuk uang dan bertolongan yang kadang ajaib. Untuk rejeki berbentuk uang seringkali malah lebih dramatis, karena pada detik-detik yang saya rasa mustahil, rejeki itu tiba-tiba datang kadang dalam hitungan detik atau menit.

Kalau dalam bentuk uang seringkali dalam jumlah limapuluh ribu, ratusan, bahkan pernah jutaan. Pernah juga dalam bentuk motor. Karena seringnya mengetahui terlebih dahulu tersebut, teman-teman sering menanyaiku apakah hari itu akan ada rejeki apa tidak. Jawabku gampang saja, rejeki ada aja tapi untuk aku, kalau untuk kalian saya nggak tahu.

Datangnya rejeki seringkali ajaib, kadang entah darimana saja. Bisa dari orang dekat atau bahkan dari orang yang sangat jauh. Rejeki seringkali datang dari orang dan tempat yang tidak disangka-sangka,bahkan kadang yang kita menganggapnya mustahil. Tetaplah berprasangka baik kepada Allah bahkan dititik yang mustahil dan mendekati keputus asaan. Janganlah berputus asa kepada Allah, insya Allah Allah akan memberi kita rizki yang tak terduga darimana datangnya.

Semoga share ini bermanfaat untuk anda dan bisa dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari.