Hal Ini Yang Sangat Baik Dilakukan Saat Di berlakukannya Lock Down Akibat Pandemi Corona
Hal Ini Yang Sangat Baik Dilakukan Saat Di berlakukannya Lock Down Akibat Pandemi Corona

Hal Ini Yang Sangat Baik Dilakukan Saat Di berlakukannya Lock Down Akibat Pandemi Corona

Diposting pada

Hal Ini Yang Sangat Baik Dilakukan Saat Di berlakukannya Lock Down Akibat Pandemi Corona

Pandemi corona adalah musibah global yang dampaknya akan mengenai pada semua orang baik itu yang terkena langsung maupun yang sehat. Dengan adanya pandemic corona ini semua seakan kembali ke titik nol, dunia akan di reset ke nol lagi kecuali mereka yang benar-benar kaya yang akan tetap kaya karena hartanya yang tidak akan pernah habis.

Namun sebagai manusia yang harus tetap survive untuk tetap hidup ada baiknya kita mengerjakan hal-hal yang bermanfaat daripada meratapi nasib atau takdir. Ada baiknya kita mempersiapkan diri untuk masa depan yang lebih baik. Dari itu simaklah dibawah ini hal-hal atau pekerjaan yang sangat baik dilakukan di saat menghadapi social distancing atau bahkan di saat lockdown sehingga setelah bencana corona berlalu kita bisa hidup lebih baik.

Hal Ini Yang Sangat Baik Dilakukan Saat Di berlakukannya Lock Down Akibat Pandemi Corona
  1. Belajar Online

Belajar online sangat baik untuk mengisi kekosongan waktu selama diberlakukannya social distancing atau lockdown karena virus corona. Anda bisa belajar apa saja secara online. Anda bisa belajar marketing online atau jadi marketers misalnya belajar jadi dropship, belajar jadi reseller dan lain sebagainya. Bagi Anda yang hobi apapun bisa juga belajar online dengan mengikuti seminar atau webinar atau workshop, baik yang gratis ataupun berbayar. Saat ini dunia maya menyediakan banyak sekali pilihan belajar online apapun yang Anda suka. Yang hobi memasak bisa ikut kursus atau mengikuti panduannya di google atau youtube ataupun di instagram. Bagi Anda yang suka bertani, beternak, manajemen, keuangan, perbengkelan dan masih banyak lagi, bahkan hamper semua ada di dunia maya. Jadi belajar bisa menjadi alternative yang bisa Anda lakukan selama Anda menjalani lockdown atau banyak waktu karena social distancing.

  • Belajar Mengaji

Belajar mengaji dan memperdalam agama bisa menjadi pilihan yang tepat karena di saat normal bisa jadi Anda kekurangan waktu senggang. Anda bisa belajar mandiri maupun dengan mengikuti panduan dari guru ngaji Anda walaupun dari jarak jauh.

  • Memperdalam Olah RagaTertentu

Anda yang suka berolah raga bisa juga memperdalam olah raga secara mandiri atau dengan teman yang Anda percaya, khususnya keluarga atau tetangga Anda. Mungkin saat social distancing diberlakukan, Anda tidak bisa sembarangan berolah raga di tempat umum, dan ada baiknya berolah raga di tempat pribadi. Misalnya latihan Silat, Judo, Karate, Tinju, dan beladiri lainnya yang bisa di lakukan sendirian atau dengan teman yang tidak terlalu banyak. Untuk olah raga membutuhkan kerjasama dengan banyak pemain lain, sebisa mungkin dilakukan sendiri, mungkin dengan menguatkan badan dan mengasah tekniknya sendirian. Jadi jika social distancing atau lockdown usai, Anda sudah siap dengan kekuatan dan teknik yang lebih baik dan sebisa mungkin langsung menang dan juara pada pertandingan pertama setelah social distancing usai.

  • Menjadi Blogger

Menjadi blogger di saat diberlakukannya social distancing atau lockdown adalah merupakan salah satu investasi yang jenius menurut saya. Ada banyak waktu yang bisa dimanfaatkan. Anda jangan apatis karena sampai saat ini masih terus saja bermunculan para blogger yang menghasilkan uang bahkan mulai menjadi full time blogger. Jadilah blogger semampu Anda. Kalau tidak bisa menulis dalam bahasa inggris ya menulislah dalam bahasa Indonesia. Siapa bilang jadi blogger dengan blog atau website bahasa Indonesia tidak menghasilkan uang yang banyak. Pada intinya pada pekerjaan apapun yang penting adalah ketekunan dan dedikasi. Banyak blogger yang berhenti di tengah jalan karena kurangnya dedikasi. Tidak ada kata terlambat untuk menjadi seorang blogger.

  • Belajar Ilmu Spiritual

Saat lockdown atau diberlakukannya social distancing, belajar ilmu spiritual bisa juga dilakukan. Anda yang sudah punya dasar tinggal mengembangkannya atau memperdalamnya. Ilmu spiritual yang Anda perdalam bisa Anda gunakan untuk kebaikan diri Anda, keluarga ataupun masyarakat nantinya.

  • Menjadi Youtuber

Menjadi youtuber bisa juga Anda lakukan walaupun Anda berada didalam rumah atau sekitar rumah Anda. Anda bisa memulainya. Mulailah dari video yang pendek dan sederhana. Belajarlah menghasilkan video yang bermutu dan menarik. Anda bisa mengajak anggota keluarga Anda untuk ikut dalam proses syuting video Anda. Jika menarik maka rejeki youtube bukan hal yang mustahil untuk Anda. Selamat mencoba.

  • Menulis Novel, Skenario dan sebagainya.

Di jaman ini semua orang bisa menulis namun tidak semua orang bisa menulis novel, scenario, cerpen, dongeng, karya ilmiah dan sebagainya. Nah saat lockdown atau social distancing ini manfaatkanlah dengan menulis dan menghasilkan tulisan yang bermutu. Untuk Anda yang baru belajar menulis, jangan resah karena tulisan Anda biasa saja. Para penulis professional pernah mengalami masa-masa pertama menulis yang tulisannya tidak bermutu, namun dengan ketekunan dan kerja keras lama-lama tulisan mereka menarik dan bermutu sehingga bahkan bisa dijadikan sandaran untuk hidup.

  • Memperdalam Hobi

Untuk Anda yang punya hobi yang bisa di jalankan dari rumah misalnya memasak, di saat banyak waktu luang karena lock down atau diberlakukannya social distancing adalah waktu yang tepat untuk Anda. Anda bisa mencoba berbagai resep masakan dari dalam dan luar negeri, atau memasak seseuatu yang bisa Anda jual dan menghasilkan uang setelah lockdown berakhir. Untuk Anda yang punya hobi lain, asal bisa di lakukan di rumah, Anda bisa memperdalamnya, misalnya hobi main game, hobi main sulap, hobi merajut, hobi berkreasi dengan barang bekas, hobi menjahit, hobi mendesain barang, hobi mendesain mesin, hobi mendesain rumah dan sebagainya.

  • Menjadi Tiktokers

Dari bayi sampai aki-aki nini-nini banyak yang suka bermain tiktok. Saat ini bermain tiktok bukan monopoli anak-anak atau orang tertentu, bahkan sekarang ini banyak artis juga bermain tiktok. Anda jangan meremehkan akun tiktok Anda. Tiktokers atau pemain tiktok yang memiliki ribuan bahkan jutaan follower bisa sejahtera hanya dengan bermain tiktok. Seorang tiktokers yang banyak followernya bisa menghasilkan uang dari endorse atau dengan jualan lewat tiktok. Atau bisa juga di undang kemana-mana, maksudnya stasiun televisi, jika video tiktoknya viral. Ayo cepat buat video tiktok yang menarik dan lucu dan semoga viral.

  1. Belajar Musik, Tari dan Nyanyi

Anda bisa mengisi waktu luang Anda dengan bermain musik, menari, dan menyanyi. Anda bahkan bisa menjadikan musik, tari dan nyanyi Anda professional di saat lockdown berlaku. Anda bisa memperbaiki kekuarangan Anda dan menambah kelebihan Anda dalam musik, tari dan nyanyi. Jika Anda merasa tidak bisa menjalaninya sendiri, Anda bisa mengontak guru musk, tari atau nyanyi Anda dan bisa mengajari atau memberi masukan positif untuk Anda secara jarak jauh lewat WA atau telpon Anda.

  1. Menjadi Frelancer

Anda juga bisa mencoba menjadi freelancer sesuai dengan bidang atau profesi yang Anda kuasai. Misalnya bidang keuangan, pajak, penasihat rumah tangga, penasihat spiritual dan sebagainya. Anda boleh mencoba disamping untuk mengisi waktu luang juga untuk mendatangkan income dan semoga bisa berkelanjutan bila prospeknya bagus.

Sebenarnya dengan adalah social distancing atau lockdown membuat orang disuruh berkumpul dengan keluarganya supaya lebih dekat dan harmonis. Saya rasa 11 hal tersebut diatas bisa bermanfaat untuk Anda dan Anda bisa menjalani salah satunya untuk kehidupan Anda yang lebih baik.