ilmu tertinggi di dunia
ilmu tertinggi di dunia

Ilmu Tertinggi Di Dunia

Diposting pada

Di jaman modern ini ternyata masih banyak orang yang berlomba-lomba menempa dirinya untuk mendapatkan ilmu-ilmu mistis. Kebanyakan orang yang sedang asyik-asyiknya memperdalam ilmu kebatinan bahkan merasa ilmu yang mereka jalani adalah ilmu yang paling tinggi atau ilmu yang tertinggi di dunia yang bisa mengabulkan segala macam hajat, entah itu untuk kekuatan, pengasihan atau ilmu pengobatan kebatinan.

Ilmu Tertinggi di dunia

Apa yang menjadi pikiran mereka biasanya adalah karena terlalu percaya pada guru-guru mistik mereka sehingga tanpa sadar mereka di doktrin bahwa ilmu yang mereka pelajari adalah ilmu puncak dari segala ilmu atau ilmu tertinggi di dunia. Sudah lama saya memperhatikan hal ini dan sedikit pernah berkecimpung di dunia pengobatan dan kebatinan dan saya memiliki pola pikir seperti mereka namun ternyata Allah SWT menegur saya bahkan saya sendiri mengalaminya.

Waktu muda saya pernah belajar ilmu hikmah di daerah Depok, siapapun bisa terpental hanya dengan mengencangkan perut atau pusar. Walaupun wirid saya sudah ribuan dan bisa menjatuhkan orang yang mau menyerang saya ketika sedang latihan ilmu kontak islam tersebut, namun ternyata ilmu tersebut taka da artinya ketika menghadapi razia sehingga saya terkena tilang waktu itu karena tidak membawa SIM.

Setelah kejadian tersebut saya tinggalkan ilmu hikmah tersebut dan akhirnya belajar ilmu dziir hati. Pembimbing saya sangat luar biasa. Bisa membaca hati orang dan biasa mengobati orang yang dokter sendiri susah untuk menyembuhkannya. Air zikir sangat di percaya bisa untuk menyembuhkan penyakit dan menjaga diri, namun suatu kejadian terjadi. Teman saya kehilangan mobilnya di rumah bahkan ketika di dalam mobilnya ada air zikir yang jadi andalan. Pembimbing zikir saya hanya menyuruh untuk menerima dengan ikhlas padahal menurut pandangan saya dia bisa mengembalikan mobil tersebut dengan ilmu zikirnya.

Beberapa tahun yang lalu ada kecelakaan pesawat dari Pulau Jawa menuju Pulau Kalimantan dan salah seorang penumpangnya adalah seorang paranormal kenamaan. Dia biasa praktek di kota besar di Jawa dan Kalimantan. Dia mempunyai ilmu untuk menghindari bala dan celaka dan dia menjual juga jimat-jimat dengan bermacam-macam karomah diantaranya juga untuk menghindarkan orang yang memakainya dari marabahaya. Dan maaf beberapa hari yang lalu, seorang paranormal kenamaan juga meninggal karena pandemi corona.

Saya berpikir orang-orang yang mengklaim dirinya paling tinggi ilmunya atau juga orang yang mengklaim punya amalan dan jimat yang biasa di jual untuk menghindarkan orang lain dari bahaya ternyata meninggalnya karena kecelakaan. Memang benar kalau takdir siapapun bisa celaka. Maksud saya kalau sudah takdir begitu lalu kemana ilmu dan amalan yang mereka yakini? Dimana ilmu yang katanya bisa menghindarkan diri dari maut tersebut? Dimana jimat yang dibuat yang katanya bisa menjauhkan dari kecelakaan? Jika sudah begitu apa yang di yakini adalah suatu kebohongan. Mereka yang katanya “sakti” ternyata sama saja dengan orang biasa.

Hidup memang benar seperti orang jawa bilang, sadermo anglakoni. Hanya menjalankan saja. Sebagai manusia tidak ada yang sakti dan tahu apa yang akan terjadi. Tidak ada orang yang bisa menghindarkan diri dari celaka. Hidup itu hanya menjalani dengan ikhlas apa yang sudah di takdirkan oleh Sang Pencipta. Tidak ada ilmu tertinggi yang di miliki oleh manusia kecuali menjalani kehidupan ini sesuai dengan perintah Allah SWT karena pada akhirnya kita kembali kesana.

Sia-sialah mereka yang mendustakan Allah dan sia-sialah mereka yang menyekutukan Allah. Mari jadikan hidup ini tidak sia-sia, hanya kepada Allah lah semua akan kembali.