Inilah Bisnis Musiman Yang Bisa Menambah Tebal Kantong Anda

Posted on

Inilah Bisnis Musiman Yang Bisa Menambah Tebal Kantong Anda. Sebaiknya Anda jangan menyepelekan bisnis musiman karena bila Anda memanfaatkan bisnis musiman dengan baik niscaya kantong Anda bisa tebal, ya minimal bisa menambah penghasilan. Bisnis musiman atau temporer bahkan yang terjadi hanya seumur hidup sekalipun bisa membuat orang menjadi kaya. Contoh kemarin ketika akan terjadi gerhana matahari total. Seorang Ibu rumah tangga yang pandai melihat peluang bisnis, membuat kaca mata untuk melihat gerhana matahari total dengan keuntungan sekitar ratusan juta. Benar-benar jeli dia melihat peluang bisnis.

Inilah Bisnis Musiman Yang Bisa Menambah Tebal Kantong Anda, bisnis musiman
Inilah Bisnis Musiman Yang Bisa Menambah Tebal Kantong Anda, bisnis musiman

Bisnis musiman di Indonesia banyak sekali dan sebaiknya Anda memanfaatkan benar peluang musiman ini. Inilah bisnis musiman yang bisa menambah tebal kantong Anda.

  1. Musim Sekolah

Bila musim sekolah tiba, Anda bisa menjual perlengkapan sekolah. Bila Anda punya group whatsapp dan berisi banyak anggota, manfaatkan saja. Kalau merasa tidak enak japri saja. Berikan penawaran yang menarik. Mungkin barang lebih murah, itu tidak apa-apa yang penting yang beli banyak nanti keuntungan juga banyak juga. Anda juga bisa mengkreditkan tas atau sepatu. Tidak semua orang kaya dan ada uang. Manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya.

  1. Musim Panen

Musim panen ini bisa berupa musim panen padi, buah dan sebagainya. Anda bisa membeli hasil panen dan menjualnya di kota atau pasar. Banyak orang yang memanfaatkan momen ini. Yang penting cari chanel atau link atau cari orang yang bisa diajak kerja sama bila Anda tidak bisa langsung terjun atau total terjun dalam menjual panenan yang Anda jual. Bagi Anda yang dekat dengan kota besar, menjual hasil perkebunan dan pertanian adalah hal yang mudah asal Anda tidak malas.

 

  1. Musim Lebaran Dan Ramadhan

Banyak hal yang bisa Anda jual atau Anda buat menjelang lebaran tiba. Banyak orang yang sukses menjelang lebaran dengan menjual pernak pernik yang berhubungan dengan lebaran dan Ramadhan. Ada orang yang omsetnya ratusan juta hanya jual dari kue nastar. Ada juga yang omsetnya milyaran dari jual baju gamis, kerudung, mukena dan hal-hal bernafaskan islam. Manfaatkan dan carilah celah dengan baik. Manfaatkan tokopedia, bukalapak dan facebook untuk jualan online.

 

  1. Musim Sepak Bola

Musim sepak bola adalah musim panen bagi para penjual kaos sepak bola baik liga Indonesia maupun liga luar negeri. Manfaatkan potensi ini sebaik-baiknya. Bidik klub sepak bola yang memiliki penggemar banyak dan fanatik, misalkan Persib, Persija, Persebaya, atau kalau dari luar negeri Anda bisa menjual kaos MU, Real Madrid, Barcelona, Inter Milan, AC Milan, Juventus dan lainnya. Bila Anda dalam menjual dengan cara yang tepat, barang dagangan Anda pasti laris manis. Karena banyak kok yang panen ketika musim bola tiba. Oh ya final piala dunia juga sangat menguntungkan. Anda bisa jual kaos Negara yang berpartisipasi pada final piala dunia, sebaiknya pilihlah Negara-negara yang popular, seperti Argentina, Jerman, Inggris, Prancis, dan Spanyol. Terkhusus untuk Ronaldo dan Mesi, pasti laris manis.

 

  1. Musim Hujan

Jaket, Jas hujan, jas sepatu, jas tas,  dan hal lain yang berhubungan dengan hujan jika Anda jeli pasti laku. Anda bisa memanfaatkan momen ini. Sampai saat ini masih banyak yang berinovasi membuat jas hujan yang praktis dan pernak pernik lainnya dan banyak kok yang sukses dan jadi jutawan.

 

Sampai saat ini ada saja yang sukses jadi jutawan dari bisnis musiman tersebut. Siapa tahu berikutnya adalah ANDA. Semua bisnis musiman tersebut benar-benar bisa membuat kantong Anda tebal tergantung Anda bagaimana menjalankan bisnis Anda. Jika Anda hanya jualan atau bisnis sekedarnya, untungnyapun pasti sekedarnya. Namun bila Anda bisa besar dalam bisnis musiman tersebut, insya Alloh Anda akan menjadi jutawan.