Inilah Mengapa Rumah Dinas Para Pejabat Seringkali Banyak Hantunya

Inilah Mengapa Rumah Dinas Para Pejabat Seringkali Banyak Hantunya.Kemarin saya baru saja membantu seorang pejabat tinggi di kediamannya di daerah Menteng Jakarta Pusat. Pejabat tersebut mengundang para mantan pejabat yang pernah tinggal di kediaman tersebut dan bercerita tentang hal-hal pengalaman unik selama tinggal di kediaman tersebut.

Hantu Rumah Pejabat
Hantu Rumah Pejabat

Banyak cerita namun cerita yang terbanyak adalah cerita tentang hantu dan bagaimana mereka di ganggu dan melihat hantu-hantu tersebut. Mendengar cerita tentang hantu tersebut, saya pernah beberapa kali bertugas di beberapa  rumah pejabat di daerah Menteng dan daerah lainnya di Jakarta Timur.  Ternyata rumah-rumah tersebut ada hantunya, dari kuntilanak, genderuwo dan lainnya.

Karena adanya hantu tersebut seringkali mereka tidak tidur di ruangan atau tempat yang ada hantunya tersebut, kalaupun di tempati, mereka baru berani jika beramai-ramai.

Sebenarnya hantu-hantu tersebut pernah atau sering di buang oleh paranormal atau kyai namun nyatanya hantu-hantu semacam itu masih tetap ada. Kenapa hal tersebut bisa terjadi?

Ada beberapa alasan kenapa rumah-rumah para pejabat tersebut ada hantunya yaitu karena biasanya rumah tersebut adalah rumah tua. Sebagian besar rumah di daerah Menteng adalah rumah tua yang identic rumah angker. Artinya para hantu itu sudah ada sejak dulu kala.

Ada juga rumah yang tadinya tidak berhantu namun karena beberapa waktu tidak ditinggali atau jarang di tinggali sehingga sangat menarik dan nyaman untuk di tinggali para hantu tersebut. Rumah Para Pejabat tersebut biasanya sangat besar sehingga menimbulkan ruang kosong dan dimanfaatkan oleh para makhluk alam gaib tersebut.

Makhluk tersebut bisa juga merupakan peninggalan para pejabat sebelumnya atau memang di pelihara para pejabat tersebut. Bukan rahasia lagi kalau di Indonesia, para pejabat selalu menggunakan jasa para dukun atau paranormal atau menggunakan ilmu klenik, atau mengadakan ritual klenik dan menggunakan jimat. Hal ini mengundang dan sengaja para makhluk halus tersebut di datangkan untuk menjaga mereka, menjaga rumah dan kepentingan mereka.

Misalkan untuk pagar rumah, setelah mereka pergi dan mereka tidak dibuang, bisa jadi mereka mengganggu para pemilik baru yang menghuni rumah tersebut, minimal mereka menampakkan diri pada para penjaga rumah tersebut.

Ada juga jimat yang ditanam di dalam rumah dan tidak diambil ketika pejabat tersebut pergi dan khodam jimat tersebut malah menjadi horror bagi penghuni rumah selanjutnya.

Itulah mengapa rumah para pejabat seringkali terlihat angker dan banyak makhluk halusnya. Tulisan ini berdasarkan pengalaman nyata, hampir semua pejabat menggunakan jasa paranormal, dukun dan semacamnya.