Kisah Unik Kerokan Yang Bikin Heboh Rusia Dan Amerika

Posted on

Kisah Unik Kerokan Yang Bikin Heboh Rusia Dan Amerika

Kerokan atau kerikan adalah salah satu tradisi atau cara untuk membuat badan meriang menjadi sehat kembali. Khususnya orang jawa. Bekas merah kerokan memang seperti memar, maka tidak heran jika warna merah kehitaman tersebut seperti warna akibat terkena benda tumpul. Warna kerokan akan semakin dramatis ketika bentuknya merah hitam dan memanjang.

kerokan bikin heboh amerika
kerokan bikin heboh amerika

Berikut ini adalah kisah unik salah satu anggota angkatan laut yang bikin heboh rusia sehingga sempat di karantina. Cerita berawal beberapa tahun silam ketika Indonesia membeli kapal perang dari rusia. Kebetulan si prajurit ini ikut. Mungkin karena kedinginan atau kecapean, prajurit ini masuk angin dan akhirnya dikerok supaya badannya menjadi sehat.

Entah bagaimana ceritanya, warna merah hitam bekas kerokan tersebut diketahui oleh dokter rusia dan dikira si prajurit tersebut terkena penyakit aneh dan belum pernah ada di rusia. Takut penyakitnya menyebar, prajurit tersebut segera saja dikarantina. Kesalahpahaman ini akhirnya bisa diatasi setelah pihak indonesia menerangkan bahwa prajurit tersebut bukan terkena penyakit dan merahnya akibat kerokan yaitu cara pengobatan tradisional indonesia. Setelah paham akhirnya prajurit tersebut dibebaskan walaupun sempat membuat heboh pihak rusia.

Adalagi kisah unik kerokan yang membuat heboh amerika yang saya kutip dari liputan6 dot kom.

Ceritanya, Atiek CB, penyanyi Indonesia yang tinggal di amerika suka mengobati dirinya yang kurang enak badan atau kedinginan dengan kerokan, sehingga diatas punggung dan dadanya ada garis-garis merah karena kerokan.

Kebiasaan itu cukup dimaklumi oleh sang suami. “Paling suami geleng-geleng kepala awalnya. Dia bilang, jangan sampai ada yang anggap saya abuse kamu,” cerita penyanyi yang memilik hit “Terserah Boy” ini.

Ternyata apa yang ditakutkan sang suami terjadi. ┬áSuatu ketika Atiek CB dilarikan di UGD sebuah rumah sakit di Delaware, kediaman Atiek CB dan keluarga. Itu terjadi karena Atiek muntah-muntah. “Dokter sampai bingung lihat badan saya ada bekas kerokan. Terus suami bilang, ini nggak seperti yang Anda pikirkan ya dok. Saya nggak abuse istri saya,” Atik CB Menceritakan pengalaman uniknya.

Itulah pengalaman unik kerokan yang menghebohkan rusia dan amerika.