Mengapa Tukang Pijat Harus Punya Amalan Khusus

Posted on

Mengapa Tukang Pijat Harus Punya Amalan Khusus. Ini adalah lanjutan cerita dari tukang pijat yang saya datangi. Para tukang pijat tradisional harus punya amalan khusus walaupun kemampuannya merupakan keturunan. Banyak orang yang tidak punya amalan dan mencoba menjadi tukang pijat biasanya tidak akan bertahan lama karena memijat urut atau pijat tradisional seperti menabung penyakit. LHO KOK?

Mengapa Tukang Pijat Harus Punya Amalan Khusus
Mengapa Tukang Pijat Harus Punya Amalan Khusus

Memijat urut itu adalah memijat untuk menyehatkan pasien. Kalau pasiennya sihat tidak apa-apa namun jika pasien tersebut sedang sakit apalagi sakitnya karena magic atau karena serangan mistis atau serangan jin jahat maka penyakit tersebut akan bisa menular pada para tukang pijat. Banyak orang yang di pijat sembuh namun pemijatnya sendiri malah sakit, itu karena penyakitnya pindah.

 

Kedengarannya aneh namun memang begitulah. Saya pribadi pernah mengobati teman yang sendawa waktu awal belajar memijat. Sendawanya sangat parah. Sekali pegang dia langsung sembuh, namun…..saya malah terkena penyakit tersebut. Hampir  setiap hari saya sendawa berat selama tiga tahunan, padahal sebelum itu saya sehat dan hampir tidak pernah sendawa kecuali ketika makan kekenyangan. Itu terjadi karena penyakit sendawa tersebut bisa berpindah sedangkan saya belum tahu cara memagari diri atau bagaimana cara membuang penyakit.

 

Menurut tukang pijat yang saya datangi kemarin, jika tukang pijat hanya bisa memijat dan tidak bisa membuang penyakit yang menempel pada dirinya maka lama-lama dia sendiri yang akan sakit parah bahkan bisa membawa dirinya meninggal dunia. Dari itu para tukang pijat biasanya membekali dirinya dengan amalan khusus untuk membuang penyakit dan membentengi dirinya.

Ya membentengi dirinya karena ( ini cerita di Jakarta) di Jakarta banyak sekali orang yang memasang susuk. Ketika orang yang memasang susuk di pijat, katanya, penunggu susuk-susuk tersebut tidak senang dan akhirnya bisa nyetrum dan menyerang tukang pijat. Dari itu diperlukan amalan-amalan supaya bisa selamat selama memijat. Oh ya lebih parah lagi jika yang di pijat terkena santet, jika tukang pijatnya lemah maka dia bisa terkena santet tersebut danb akibatnya bisa sangat fatal.

Amalan-amalan khusus tukang pijat biasanya berasal dari para gurunya atau darimanapun yang ia yakini. Lalu bagaimana dengan para tukang pijat refkeksi? Yang jelas saya tidak sedang membahas mereka karena tukang pijat refleksi yang murni berbeda dengan tukang pijat urut.

 

Untuk mencapai kejayaan, tukang pijat urut biasanya melakukan doa khusus atau tirakat atau melakukan ritual lain. Bisa saja mereka tidak melakukan hal-hal tersebut namun biasanya hasilnya kurang maksimal. Makanya jika tukang pijat urut sudah tidak suka tirakat, berdoa atau melakukan ritual khusus maka tidak lama lagi dirinya akan di tinggal para pasiennya. Dan satu lagi, biasanya kalau para tukang pijat urut sudah memasang tariff, biasanya pijatannya juga mulai kurang enak. Percaya atu tidak ya terserah saja. Ini adalah berdasarkan pengalaman dan pengamatan.

 

Oh ya tukang pijat yang memiliki amalan maka tangannya seperti akan bergerak sendiri dan bisa menemukan penyakit atau tempat sakit dimana harus dipijat atau disembuhkan tanpa si pasien mengatakannya. Itulah mengapa tukang pijat macam ini yang laris manis dan banyak dicari.

Tukang pijat banyak, namun tukang pijat yang benar-benar enak dan bisa memijat dengan baik itu yang langka. Tidak percaya coba saja sendiri.

Semoga bermanfaat.