Pengalaman Mengamalkan Ya Fattah Ya Razzaq Bagian 3

Posted on

 

Pengalaman Mengamalkan Ya Fattah Ya Razzaq Bagian 3

Saya rasa Anda sudah membaca Pengalaman Mengamalkan Ya Fattah Ya Razzaq bagian pertama dan Pengalaman Mengamalkan Ya Fattah Ya Razzaq bagian 2 dan ini adalah kelanjutannya yang saya sebut Pengalaman  Mengamalkan Ya Fattah Ya Razzaq bagian 3.

Sebenarnya Pengalaman mengamalakan Ya Fattah Ya Razzaq bagian 3 ini adalah merupakan komentar dan pengalaman dari Saudara Selamets2011 pada postingan saya di blog angetanget.com ( dahulu). Saudara Selamets2011 ini mengalami problem hutang ratusan juta rupiah dan Saudara Selamets2011 berhasil menyelesaikan hutangnya dalam tempo dua tahun.

Pengalaman Mengamalkan Ya Fattah Ya Razzaq Bagian 3
Pengalaman Mengamalkan Ya Fattah Ya Razzaq Bagian 3

Anda pasti ingin tahu apa yang di lakukan Saudara Selamets2011 untuk menyelesaikan hutang-hutang bukan? Dalam komentarnya Saudara Selamets2011 berbagi bagaimana cara mengatasi ekonomi keluarganya yang hancur lebur, berikut ini adalah Tips-Tips dan Langkah  mengatasi kebangrutan yang di lakukan oleh Saudara Selamet2011 :

  1. Yaa Rozzaq : amat sangat ampuh, ekonomi keluarga saya yangg sudah ancur lebur, hutang ratusan juta terselesaikan dalam waktu hanya 2 Tahun.
  2. Sedekah : Setiap saya bersodaqoh terutama di pagi hari 70% dari sedekah tersebut langsung dibalas pada hari itu juga. 100% sedekah tersebut terbalas di hari yang sama jika saya bersedekah di hari Jumat pagi.

kuncinya : Ikhlas secara total. Jadi apa yang anda ragukan lagi? Janji Allah semuanya NYATA !!… jangan ikuti janji setan!! O, Ya saat awal melakukan tobat total tsb saya belum bisa baca Al Quran, Juz 30 hanya hapal 6 surat. Jadi Allah SWT memang mencintai umatnya, tak terkecuali yang berdosa sekalipun

Dari 2 Langkah mengatasi Hutang tersebut ternyata titik pointnya adalah mengamalkan Ya Rozzaq supaya yang Maha Memberi Rejeki melancarkan dan memudahkan rejeki sehingga lancar dan deras, dan titik point kedua adalah sedekah. Sedekah Saudara Selamets2011 jadi begitu hebat dan 70% dibalas paa hari itu juga adalah saya rasa karena tingkat keyakinan dan kepasrahan yang luar biasa. Untuk mencapai tahap ini bukan perkara mudah. Seperti orang yang berkata bahwa dia percaya kepada Alloh namun ketika dia berdoa dia tidak yakin doanya akan dikabulkan karena mulut dan hati berbeda. Dan kebanyakan orang memang hati dan mulut berbeda. Mulutnya sudah sampai tingkat ustadz atau ulama namun hatinya masih seperti orang awam. Akhirnya dia membohongi dirinya sendiri dan jadi Ustadz Jarkoni, bisa ngajar ora bisa nglakoni, alias dobol, dan apa yang dia ucapkan tidak bermanfaat.

 

Tidak butuh harus jadi Ustadz atau Ulama untuk benar-benar percaya pada Alloh dan memang semua butuh proses dan latihan. Proses itu bisa Anda dapatkan karena Anda latihan dan bisa juga karena keadaan dimana Anda tidak ada pilihan dimana Anda mau tidak mau harus bergantung dan berserah diri kepada Alloh.

 

Ini sama dengan apa yang diajarkan oleh Ustadz Yusuf Mansyur. Untuk menjalankan sedekah model Ustadz Yusuf Mansyur sangat dibutuhkan keyakinan dan kepasrahan yang lebih kepada Alloh. Dibutuhkan kepercayaan pada janji-janji Alloh. Banyak orang yang katanya percaya pada Alloh namun mereka menyangsikan janji-janji Alloh tersebut. Bila hal tersebut terjadi Alloh pastinya akan menguji sampai keyakinan orang yang bersedakah tersebut 100% untuk-NYa.

Mengapa orang tersebut sangsi pada janji Alloh diantaranya adalah karena merasa dirinya kotor atau berdosa. Disinilah, disaat kita bersedekah atau beramal dengan meminta supaya doa kita terkabul, kita juga harus banyak beribadah dan membersihkan diri, misalnya dengan memperbanyak shalat malam, puasa sunah, dzikir dan amalan lain yang di ajarkan oleh agama.

Jangan lupa jaga prasangka baik kita kepada Alloh. Sebanyak apapun amalan, wirid dan doa kita kepada Alloh tapi kalau kita berprasangka buruk kepada Alloh, misalkan Alloh akan mempersulit kabulnya doa kita, maka doa kita juga akan sulit dan lama ijabahnya. Silahkan Anda juga Asyiknya berprasangka baik kepada Alloh yang merupakan pengalaman pribadi, dan insya Alloh banyak manfaatnya jika Anda menirunya.

Bapak Permana Sasra Rogawa, Pendiri Majelis Dzikir Tawakal Depok berkata ” kalau beriman itu tidak pakai tapi”.

Kebanyakan orang merasa dirinya beriman dan berkata kalau dirinya beriman namun sekaligus juga menyangsikan kekuasaan Alloh, menyangsikan janji-janji Alloh dan lain sebagainya. Kalau beriman ya beriman tidak usah banyak tapi-tapinya. Insya Alloh, Alloh akan mendatangkan bantuannya disaat kita membutuhkan bantuan bahkan disaat kita belum memintanya.

Oh ya ini cerita tentang sedekah yang saya jalankan seperti yang Ustadz Yusuf Mansyur ajarkan. Ceritanya saya menginginkan motor buat anak dan istri namun saya tidak punya uang. Beberapa saat lagi kantor akan mengadakan undian motor. Saya mencoba membeli motor yang akan diundi tersebut dengan cara sedekah sebesar satu juta rupiah. Saya sedekah dari uang tabungan saya dan saya sedekahkan pada orang miskin di pinggir jalan.

Ide sedekah ini tercetus begitu saja. Dan setelah memantapkan niat dan membersihkan hati saya segera bersedekah sebesar satu juta rupiah dan memohon supaya besok harinya undian motornya jatuh kepada saya.

 

Hari yang di tunggu telah tiba. Banyak undian yang di bagikan dan bagi karyawan kantor ada satu motor yang diundi. Saya berpasrah diri dan berpikiran positif. Waktu pengumuman undian motorpun disebutkan ternyata….. yang mendapatkan motor tersebut bukan saya tapi teman yang lain. Ada sedikit kecewa namun segera saya hapus dari hati saya karena saya berprinsip harus seratus persen percaya pada Allah. Saya berprasangka baik pasti di belakangnya nanti ada seseuatu yang positif untuk saya.

 

Satu hari, dua hari, tiga hari dan seterusnya saya terus berprasangka baik kalau Allah pasti akan memberi yang terbaik untuk saya. Pada hari ketujuh uang satu juta saya ternyata dikembalikan kepada saya plus bunga 3o%. Satu minggu kemudian tatkala saya sudah lupa dengan uang satu juta yang saya sedekahkan pada orang miskin ternyata Allah mengembalikan uang tersebut. Tanpa di duga ada seorang mantan pejabat yang memberikan uang seratus dollar pada teman saya dan saya. Alhamdulillah.

 

Sharing pengalaman ini sebenarnya tidak cocok dengan judul Pengalaman mengamalkan Ya Fatttah Ya Razzaq bagian 3, judul seharusnya adalah komentar dari komentar pengamalan mengamalkan Ya Fattah Ya Razzaq bagaian 2 atau pengalaman bersedekah.

Apapun judulnya, semoga sharing saya bermanfaat untuk Anda. Pesan saya jangan pernah meragukan janji Allah. Insya Allah, Allah akan selalu menolong Anda jika Anda seratus persen percaya padanya. Silahkan dibuktikan saja dan share pengalaman Anda.

Semoga bermanfaat.