Pengalaman Unik Dan Menarik Selama Umroh

Pengalaman Unik Dan Menarik Selama Umroh

Alhamdulillah dengan seizin Allah SWT saya telah menjalankan umroh dengan baik dan lancar. Alhamdulillah Allah telah menggerakkan hati para donatur sehingga dengan ikhlas membiayai ibadah umroh saya dan teman-teman, dan juga memberi uang saku yang lebih sehingga secara spiritual dan material aman dan nyaman.

Berikut ini adalah Pengalaman Unik Dan Menarik Selama Umroh. Sejujurnya untuk menjalankan ibadah umroh sama sekali tidak terbayang namun Allah SWT sudah memanggil maka semua  menjadi mudah dan lancar. Sejujurnya saya merasa kalau saya telah dipanggil oleh Allah dan saya yakin kalau semua akan dimudahkan, di Madinah dan di Mekkah semua akan menjadi mudah dan saya yakin itu.

Setelah perjalanan tujuh jam dari Bandara soekarno Hatta kami transit di Dubai ganti pesawat menuju Madinah. Setelah tiga jam perjalanan, sampailah di Madinah. Sampai di Madinah waktu subuh sudah lewat sehingga kami tidak bisa ikut sholat berjamaah di Masjid Nabawi dan terpaksa sholat di hotel yang letaknya kurang lebih tiga ratus meter.

Raudhah

Jam sembilan pagi, rombongan kami menuju masjid Nabawi yang indah. Saya sangat terharu melihat masjid Nabawi. Rasanya seperti disambut oleh Nabi SAW dan seperti mimpi. Setelah sholat dua rakaat kami langsung menuju bagian depan, dekat mimbar Nabi SAW. Orang-orang sudah ramai berdiri dipingir raudhah yang disekat. Mereka menunggu raudhah yang sedang dibersihkan itu dibuka. Ustadz menjelaskankan tentang keutamaan raudhah yang sangat mustajab untuk berdoa. Sabda Nabi Muhammad SAW, “ Antara rumahku dengan mimbarku adalah raudhah (taman) diantara taman-taman surga”.

Disaat itu tiba-tiba raudhah dibuka. Orang-orang berdesakan berebut memasuki raudhah. Saya didorong dari belakang dan terdorong dan tiba-tiba saja sudah berada di shaf yang paling depan, Alhamdulillah. Saya bersyukur dan segera menjalankan sholat dua rakaat. Air mata mengalir deras, sangat deras saat sholat. Rasanya sangat dekat dengan Nabi SAW dan dekat dengan Allah SWT. Ada rasa yang tak terucapkan, rasa itu rasa tentang aku dengan Nabiku dan Tuhanku.