Pengalaman Unik Dan Menarik Selama Umroh

Jujur saja untuk masuk kedalam raudhah butuh perjuangan, minimal sprint sejauh lima puluh meter setelah tabir atau penyekat raudhah di buka. Sprinnya tentu saja berebut dengan banya orang. Kalau lagi sial bisa jauh namun kalau  lagi beruntung terdorong dan mendapatkan tempat yang ideal untuk sholat. Masuk kedalam raudah memang butuh perjuangan namun setelah di raudhah kita harus membuat sifat dan kelakuan yang kotor. Jujur saja di raudhah sangat saying jika sedetik kita lewatkan tanpa sholat dan doa. Namun kalau kita berdoa dengan mengangkat kedua belah tangan maka kita berarti selesai dan tempat kita akan diminta oleh orang lain. Untuk menyiasatinya biasanya berdoanya adalah dengan bersujud. Setelah sholat selesai kita langsung bersujud dan memanjatka doa-doa yang kita mau. Dan setelah selesai saya langsung duduk dan terus berdirik dan takbir disambung dengan sholat sunah selanjutnya. Kalau tidak begitu maka kita akan diminta bergantian dengan orang lain.

Kejadian-Kejadian Unik Di Mekah dan Madinah

Sebenarnya banyak kejadian-kejadian unik yang terlihat selama menjalankan ibadah umroh di Mekah dan Madinah. Misalnya ada orang yang ketika sholat tiba-tiba hapenya berbunyi. Orang tersebut segera mengangkatnya dan berbicara lewat telpon dan setelah selesai dia meneruskan sholatnya seperti tidak gangguan, jadi dia tidak menguangi sholatnya tapi meneruskan sholatnya.

Ada juga orang yang ketika sholat tiba-tiba sms masuk. Dia segera membuka hapenya dan membalas sms tersebut kemudian meneruskan sholatnya.

Adalagi seorang laki-laki yang sholat sambil membawa anaknya yang berumur sekitar satu setengah tahun. Anak tersebut diikat bagian perutnya. Ketika orang tersebut sholat maka anak tersebut merangkak jauh kedepan. Orang tersebut segera menyeret tali yang mengikat anaknya tersebut. Kejadian tersebut terjadi berulang-ulang membuat temanku diam-diam tertawa terbahak-bahak karena melihat bocah tersebut mirip seperti mainan tikus-tikusan atau kecoa-kecoa yang maju mundur. Dan orang tersebut juga tidak mengulangi sholatnya.

Adalagi orang yang sholat sambil membawa al Qur’an. Setelah membacaAl Fatihah maka dibacanya surat dari Al Qur’an yang panjang. Syukurlah saya sudah diperingatkan oleh Ustadz yang membimbing selama Umrah untuk tidak heran dengan keakuan aneh dan unik dari jamaah umroh lainnya.

Ada juga orang yang sholanya hanya berdiri tegak dan setelah selesai sholat dia mengibas-ngibaskan pergelangan tangannya.

Yang ini kejadian unik yang menimpa teman saya. Teman saya berkulit hitam mirip orang Pakistan. Ketika itu dia bersama seorang temannya mau membeli tasbih. Si penjual bertanya tentang asal Negara.

Penjual,”You From?”

Teman , “ Indonesia”

Penjual, “ You, Pakistan? (pada teman saya yang hitam)

Teman Yang Hitam, “ No, Indonesia”.

Penjual, “ No, You Pakistan”.

Teman Yang Hitam, “ No, Saya Indonesia”.

Penjual,” No, You Pakistan”.

Akhirnya terjadi debat, penjual tersebut tidak percaya kalau teman saya yang hitam tersebut berasal dari Indonesia. Penjual tersebut tetap saja tidak percaya walaupun teman saya sudah mengatakn bahwa yang hitam tersebut adalah friend, Indonesia.