Pengalaman Unik Dan Menarik Selama Umroh

Di saat genting tersebut seorang anak muda yang berwajah ganteng dari India tersenyum dan menyapa saya. Indonesia? Saya jawab Ya. Dia Tanya lagi, Apa kabar? Saya jawab sambil menahan mules yang semaki jadi, Baik, aku baik-baik saja. Terus aku Tanya dia, where is toilet? Toalet? Tanya dia. Pemuda India tersebut segera menunjukkan letak toilet dan aku mengucapkan terima kasih padanya. Setelah selesai saya lewat tempat pemuda India tersebut dan saya ucapkan terima kasih banyak.

Jamaah haji dan umrah asal Indonesia dan Malaysia  sangat dikenali oleh polisi Arab sehingga mereka juga bersikap baik pada kita setidak itu yang saya lihat didepan Kabah.

Cara Naik Haji Gratis

Anda ingin naik haji gratis? Teruskan saja bacanya. Di Masjid Nabawi dan di Masjidil Haram cleaning service terdapat tiga shift.  Tenaga cleaning service ini banyak didatangkan dari Indonesia, India,  dan Pakistan. Gaji cleaning service tersebut pada saat ini Mei 2014 sebesar 700 real. 700 X 3000= rp  2100.000,-.

Lho kecil amat? Ya segitulah. Saya pernah menginterogasi dua orang tenaga cleaning service Masjidil Haram asal Sukabumi dan hasilnya memang segitu. Kalau dirupiahkan sekitar dua juta seratus ribu rupiah itu untuk semuanya. Tapi hidup mereka lebih dari cukup karena banyak jamaah haji atau umrah yang memberi mereka uang tips. Misalkan dalam satu hari mereka dapat 100 real. 100 X 3000 = Rp 300.000,-. Itu sehari kalau sebulan 9 juta. Jadi lumayanlah masih bisa menabung, dan……..pada waktu musim haji mereka bisa ikut naik haji gratis.

Saya beanr-benar salut dan kaget ketika salah seorang dari mereka sudah naik haji tiga kali padahal muka mereka masih anak-anak. Masa kerja mereka biasanya 2 tahun dan bisa diperpanjang oleh sarikat yang menaungi mereka.

Ayo yang mau naik haji gratis silahkan anda mendaftar jadi cleaning service di Masjidil Haram. Sudah gratis tidak harus menunggu belasan tahun lagi. Cuma masalahnya bagaimana kita tahu agen mana yang bisa menjadikan kita cleaning service Masjidil Haram? Karena kalau salah pasti akan jadi TKI biasa yang ada di Arab.