Rahasia Tongkat Komando

Rahasia Tongkat Komando

Siapa yang tidak kenal dengan tongkat komando Bung karno, atau tongkat komanda presiden sukarno yang dipercaya memiliki kesaktian, sehingga bung karno bisa terhindar dari beberapa percobaan pembunuhan.

Sebagian masyarakat percaya bahwa tongkat bung karno yang selalu dibawa kemana mana tersebut memiliki kesaktian karena terbuat dari kayu khusus yang dipercaya mengandung kekuatan gaib. Menurut cerita, tongkat bung karno yang termashur tersebut terbuat dari kayu pucang kalak yang berasal dari ponorogo.

Rahasia Tongkat Komando
Rahasia Tongkat Komando

Saat ini, biasanya para pimpinan atau komandan TNI atau orang-orang atas, atau pimpinan instansi tertentu memiliki koleksi tongkat komando. Ada yang yang dibuat sekedar sebagai pelengkap jabatan saja. Ada juga yang memiliki tongkat komando karena percaya bahwa tongkat komando tersebut memiliki kekuatan gaib atau energi yang bisa mendukung dan meningkatkan karir mereka.

Selain kayu pucang kalak yang biasa dibuat untuk tongkat komando, Ada kayu dewandaru, kayu stigi dan kayu kalimasada yang biasa dibuat tongkat komando. Kayu-kayu tersebut secara alami dipercaya memiliki kekuatan gaib atau bertuah.

Kayu dewandaru adalah kayu pembawa wahyu, yang  dalam kepercayaan jawa memiliki tuah untuk pelarisan.

Kayu stigi menurut cerita adalah merupakan tongkat dari sunan nyamplungan putera sunan muria. Keunikan kayu stigi adalah tenggelam jika didalam air beda dengan kayu lain yang mengapung di air.

Kayu kalimasada yang berasal dari kalimat sahadat dipercaya memiliki tuah untuk meningkatkan kewibawaan.

Ketiga kayu tersebut bila diolah atau dibuat sebagai tongkat komando maka energinya dipercaya bisa berlipat-lipat dan tuahnya akan berlipat-lipat. Minimal dari tongkat komando tersebut bisa untuk meningkatkan kewibawaan, pagar gaib, kekayaan, anti santet, pelarisan dan membuka rejeki.

Mungkin Anda bertanya bagaimana tongkat komando tersebut bisa membuat kekuatan gaib atau energinya bisa luar bisa bukan? Disini sudah tentu ada campur tangan dari pembuatnya. Tongkat komando yang memiliki kekuatan atau tuah seperti yang saya sebutkan sebelumnya, tongkat komando tersebut diisi dengan energi dari orang yang memiliki kekuatan spiritual. Orang yang memiliki kekuatan spiritual tersebut bisa memasukkan kekuatan atau tuah apapun yang dikehendaki kedalam tongkat komando tersebut.

Misalnya, supaya pemegang tongkat komando tersebut terlihat memiliki wibawa dan disegani oleh kawan dan  lawan, maka tongkat komando tersebut diisi dengan energi kewibawaan, bisa dengan dimantrai atau diisi dengan khodam yang memiliki daya guna kewibawaan.

Misal lagi, jika pemegang tongkat komando tersebut bebas dari serangan santet, ilmu hitam atau apapun yang merugikan pemegang tongkat tersebut, maka ahli spiritual tersebut mengisi tongkat komando tersebut dengan energi atau apapun yang memiliki khasiat sehingga pemilik tongkat komando tersebut terbebas dari hal-hal gaib yang merugikan dirinya.

Selain dengan cara tersebut bisa juga dengan memasukkan rajah atau tulisan yang memiliki kekuatan, atau bisa juga dengan memasukkan sada lanang atau benda apapun yang memiliki gaib sehingga tongkat komando tersebut juga memiliki kekuatan gaib yang berguna bagi pemegangnya.

Ada banyak sekali cara untuk membuat tongkat komando memiliki kekuatan gaib atau bertuah, namun saya rasa itu saja cukup. Semoga bermanfaat.