Tafsir Mimpi Di Gigit Ikan Emas

Tafsir Mimpi Di Gigit Ikan Emas

Digigt ikan emas ini hanyalah pengalaman mimpi saya. Dalam mimpi saya, saya digigit ikan emas kecil. Ikan emas tersebut benar-benar  ikan yang berwarna kuning emas bukan ikan emas yang biasa dimakan untuk lauk pauk. Dalam mimpi, tungkak atau bagian belakang kaki kanan saya digigit oleh ikan emas kecil.

Saya berusaha sekuat tenaga melempar dan melepaskan gigitan ikan emas kecil tersebut namun ikan emas kecil tersebut tidak mau lepas juga. Saya benar-benar berusaha namun tetap saja ikan emas kecil tersebut tidak mau lepas.

Akhirnya saya menyerah dan membiarkan ikan emas itu menggigit bagian belakang kaki. Aku terbangun dari mimpi dan paginya aku menceritakan mimpi tersebut pada istriku. Kebiasaanku menceritakan semua mimpi yang saya rasa punya arti atau makna. Sengaja aku lakukan supaya istriku menjadi saksi tentang mimpiku dan tafsir mimpinya atau makna dari mimpi tersebut.

Aku tafsirkan mimpiku bahwa aku akan mendapatkan rejeki yang sangat berharga walaupun bentuknya kecil. Istriku mendoakan semoga tafsiranku itu benar.

Siang harinya dikantor, seorang teman mendatangiku dan menanyakan tentang masa kerjaku di kantor. Dia mengatakan bahwa orang-orang yang masa kerjanya diatas sepuluh tahun atau yang paling lama akan diajukan untuk dapat ikut umrah gratis dari kantor. Saya yang tidak berminat dan ogah-ogahan dan menyuruh temanku tersebut untuk tidak usah memasukan nama saya dalam daftar karyawan yang mau dapat umrah gratis.

Keogahan atau ketidakminatanku sebenarnya ada alasannya. Aku sebenarnya kecewa karena sebelum ini ada tawaran umrah gratis seperti ini dengan syarat yang paling lama kerja namun didata dan ikut umrah malahan orang-orang baru hanya karena dia dekat dengan atasan. Bukan hanya saya saja yang kecewa tetapi yang lain yang kerjanya lebih lama juga seperti saya dan juga orang-orang baru yang tidak diajak umrah pada gelombang pertama.

Syarat umrah adalah karyawan lama namun yang berangkat adalah orang-orang baru yang dekat dengan atasan membuat semua orang kecewa peraturan tersebut dilanggar dan menimbulkan kekecewaan. Bagiku hal tersebut tidak masalah namun ketika harus mendengar kekecewaan teman-teman yang lain terpaksa aku harus toleransi dan menghormati mereka. Tidak mungkin kalau aku pura-pura tidak kecewa atau bujaksana walaupun rejeki Allah yang ngatur, sehingga aku pura-pura dipihak mereka bahkan aku berusaha menenangkan seorang teman dan berjanji kalau nanti aka nada umrah gratis lagi dari kantor dan itu buat saya maka hak saya tersebut akan saya berikan kepadanya. Saya berjanji juga, saya tidak akan umrah dari kantor kalau dia tidak umrah duluan.

Makanya ketika teman saya datang dan menanyakan masa kerja saya saya meminta dia untuk tidak memasukan saya dalam daftar karyawan. Saya benar-benar tidak mau dan menyuruh teman saya untuk  memindahkan hak saya tersebut pada teman saya yang telah saya janjikan namun ternyata teman saya yang akan saya kasih hak saya tersebut ternyata masuk juga dalam daftar yang akan umrah sehingga saya akhirnya menyerah. Setelah saya berusaha menolak akhirnya saya menyerah karena tidak bisa menolak.

Rupanya ini tafsir mimpiku. Alhamdulillah benar. Aku mendapatkan rejeki yang sangat berharga,  umrah, ya haji kecil. Semoga bermanfaat bagi dunia dan akhiratku.

Semoga bermanfaat.