Tantangan Dalam Mengamalkan Asmaul Husna

Posted on

Mengamalkan Asmaul husna secara serius dan konsisten dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala benar-benar akan mendapatkan tantangan atau ujian yang nyata baik lahir maupun batin. Ujian lahir tentu saja bisa berupa ujian masalah kehidupan dari segi ekonomi, rasa amarah, nafsu, rasa percaya kepada Allah dan lain sebagainya.

Tantangan Dalam Mengamalkan Asmaul Husna
Tantangan Dalam Mengamalkan Asmaul Husna

Jika anda berhasil mengatasi tantangan-tantangan tersebut maka keajaiban dari pengamalan asmaul husna akan datang pada anda. Soal keajaiban mengamalkan asmaul husna tidak perlu disebut karena setiap orang akan mengalami kejaiban-keajaiban yang berbeda. Keajaiban tersebut bisa dibidang ekonomi, sosial ataupun batin.

Sekali lagi pokokĀ  dari mengamalkan asmaul husna adalah untuk lebih dekat, lebih kenal pada Allah. Bukan mengharapkan fadilah atau keutamaan atau khasiat dari asmaul husna karena fadilah dari asmaul husna itu nantinya akan timbul dengan sendirinya. Jadi jangan batasi fadilah-fadilah dari asmaul husna dengan cara membaca asmaul husna sekian kali atau sekian hitungan.

Mengamalkan asmaul husna adalah dzikir kepada Allah, walaupun bisa juga dijadikan sarana menuju Allah untuk meminta dikabulkannya suatu doa atau hajat.

Tantangan selanjutnya adalah tantangan batin. Dalam tahap ini banyak orang yang gagal atau menyimpang. Misalnya karena rajin dzikir asmaul husna orang tersebut bisa menerawang alam gaib atau bisa mengobati orang. Karena kelebihannya tersebut dzikirnya tidak lagi lillahi ta’ala tapi malah ingin melanggengkan apa yang ia bisa sehingga bukan Allah lagi tujuannya. Lebih parah lagi ia malah menjadi dukun atau paranormal.

Karena tahu dzikir asmaul husna bisa sangat dahsyat hasilnya, banyak pula orang yang mengejar hasil atau kelebihan tersebut (yang sebenarnya bonus) daripada tujuan yang lebih mulia dan utama yaitu mendekatkan diri kepada Allah. Sebenarnya kalau orang dzikir itu punya kesaktian, punya kelebihan, bisa ini atau itu sebenarnya itu adalah bonus dan boleh juga dikatakan sebagai ujian atau tantangan. Karena bonus tersebut terlihat luar biasa dan sering mengalihkan orang dari Allah SWT.

Jalan mengenal Allah memang panjang dan penuh liku. Bisa gampang tertipu karena suatu hal. Adalah sangat baik bila dalam mengamalkan asmaul husna didampingi seorang pembimbing yang benar-benar berpengalaman.

Semoga bermanfaat