Usaha Ini Hanya Ada Di Desa Bisa Bikin Kamu Kaya Raya

Posted on

Usaha Ini Hanya Ada Di Desa  Bisa Bikin Kamu Kaya Raya

Siapa bilang desa itu identic dengan kemiskinan. Jika Anda mau bekerja keras dan bekerja cerdas, Anda tidak perlu pergi ke kota hanya untuk menjadi kaya raya. Di kota besar kalau tidak kerja keras dan kerja cerdaspun, Anda akan menjadi debu dan lumpur jika kehujanan.  Anda tidak perlu lagi bermacet ria di kota hanya untuk sukses ataupun mencari sesuap nasi.

Siapa bilang tinggal di desa tidak bisa sukses. Buang mindset gagal Anda dan ganti dengan mindset sukses. Memang semua butuh perjuangan, sama seperti bekerja di kota besar. Tapi bekerja di desa sendiri itu lebih baik, lebih sehat, lebih segar dan lebih tenang. Dan yang jelas kita lebih mengetahui kelebihan dan kekurangan desa tempat tinggal kita. Nah kita tinggal memanfaatkan yang terbaik untuk kesuksesan hidup kit

Usaha Di Desa Yang Bikin Kaya Raya
Usaha Di Desa Yang Bikin Kaya Raya

a dengan membuka usaha-usaha yang tidak mungkin di jalankan di kota besar. Dan ini saatnya Anda untuk sukses.

Ini Usaha yang Hanya Ada Di Desa  dan Bisa Bikin Kamu Kaya Raya :

 

  1. Membuka Peternakan

Anda bisa membuka peternakan, entah itu peternakan ayam, kambing, sapi, ikan dan hewan lainnya. Jika Anda mau memulai, sebaiknya Anda studi banding atau belajar saja di tempat lain yang sudah benar-benar sukses dalam usaha peternakan. Misalnya, jika Anda mau membuka usaha peternakan ayam, Anda sebaiknya belajar dulu di peternakan yang sudah jalan dan untung sehingga Anda tahu semua seluk beluk dan bagaimana Anda memperlakukan Ayam bukan berdasar buku yang Anda baca atau berdasarkan anggapan atau pengetahuan Anda yang terbatas. Setiap usaha pasti ada tantangannya masing-masing. Jika Anda sudah studi banding di peternakan ayam yang benar-benar sudah jalan, maka Anda akan bisa meminimalisir kerugian dan bisa memaksimalkan keuntungan. Atau bahkan Anda bisa bekerja sama dengan peternakan ayam tersebut dan proses pengembangan dan proses penjualan ayam atau produk peternakan ayam lainnya. Banyak usaha peternakan yang gulung tikar cepat-cepat karena tidak bisa menjual produk peternakan sehingga produk peternakannya di jual murah sehingga merugi.

Usaha peternakan benar-benar menguntungkan bahkan lebih menguntungkan dari pada Anda bekerja di kota besar yang segala-galanya sudah sangt mahal. Untuk usaha peternakan lainnya pun saya pikir sama. Saran saya jangan tergiur dengan keuntungan dalam usaha peternakan tapi saya sarankan Anda untuk benar-benar menguasai ilmu peternakan dengan meloven atau magang atau bekerja di peternakan lain dan bekerja samalah dengan dinas yang membawahi peternakan.

 

  1. Usaha Agrikultur (Pertanian dan Perkebunan)

Agrikultur adalah proses memproduksi makanan, panganan, serat dan banyak hasil-hasil kebutuhan lain di sektor pertanian tanaman-tanaman tertentu dan pertambahan hewan-hewan local (ternak). Agrikultur pada tulisan ini kita batasi sebatas “pertanian” saja. Siapa bilang dengan bertani tidak bisa membuat orang kaya raya. Banyak kisah sukses, misalnya dari usaha kangkung saja orang bisa meraih omset ratusan juta setiap bulannya. Bila Anda jeli, dengan adanya isu beras plastik, Anda bisa membuat usaha beras organic kemasan yang bebas plastik bahkan bebas insektisida. Ini adalah kesempatan Anda.

 

Usaha sayur mayur jika di jalankan dengan sistem yang benarpun akan membuat Anda kaya raya. Saat ini di kota-kota besar entah di mal, di hotel atau tempat lainnya membutuhkan pasokan sayur mayur. Sayur mayur yang mereka tentu saja beda dengan sayur mayur yang di konsumsi oleh orang-orang pinggiran yang bisa mengkonsumsi sayuran yang asal saja. Orang-orang kaya mengkonsumsi sayuran-sayuran dengan kualitas tinggi walaupun harganya tinggi pula jika di banding dengan sayuran yang di konsumsi orang-orang pinggiran. Dan ini bisa menjadi lading emas Anda. Jangan khawatir produk sayuran Anda tidak akan terserap karena orang-orang yang membutuhkan sayuran kualitas tinggi semakin hari semakin banyak.

 

Jika Anda suka dengan buah-buahan, ada baiknya Anda membuat kebun dan membudidayakan pohon buah-buahan. Memang saat ini banyak serbuan buah impor namun buah local tetap saja habis terserap. Ada baiknya jika Anda membudidayakan buah luar di desa Anda sendiri sehingga di masa yang akan datang orang Indonesia tidak perlu lagi mengimpor buah dari luar negera.  Misalnya Anda bisa mengembangkan durian montong di desa Anda, atau mengembangkan buah apel Washington di desa Anda sendiri. Sudah tentu semua butuh pengetahuan dan modal, tapi jangan patah semangat ya. Kalau Anda berusaha pasti bisa.

 

  1. Desa Wisata

Bila desa Anda indah dan memiliki potensi, jadikanlah desa wisata. Mungkin desa Anda memilik danau, persawahan yang indah, permandangan perbukitan yang indah dan udara yang segar, itu adalah potensi yang sangat luar biasa. Bukan hanya itu, pertanian yang indah atau perkebunanpun bisa di jadikan tujuan wisata bila Anda bisa mengemasnya dengan baik. Anda bisa mendirikan tempat penginapan dan restoran.

 

Mungkin Anda butuh membuka mata Anda untuk membuka wawasan Anda menjadi hidup. Anda bisa pergi ke Bali atau ke tempat wisata dengan tema alam desa sehingga Anda memiliki referensi untuk menggali potensi desa Anda dan mengembangkannya.

 

Jika Anda pergi ke Bali, banyak villa, hotel, dan tempat tujuan wisata yang letaknya di lereng bukit atau pinggir sungai dan atau di pinggir jurang dan para wisatawan sangat menyukainya karena pemandangannya indah dan sejuk. Siapa tahu sungai di desa Anda bisa Anda maksimalkan dan jadi tempat wisata. Karena kita sudah biasa dengan desa kita, seringkali kita tidak bisa mengenali keindahan desa kita tersebut namun bisa jadi sangat indah bagi para wisatawan. Ayo Bro kembangkan potensi desa kita.

 

  1. Usaha Kuliner

Banyak orang yang datang ke desa di samping karena udaranya yang segar, juga karena makanan dan minumannya yang sangat khas yang sangat susah untuk di dapat di kota-kota besar.

Ini adalah potensi untuk Anda mendirikan usaha kuliner khas desa Anda. Ajak para wisatawan atau penggemar kuliner untuk menikmati makanan lezat sambil menikmati ketenangan dan udara sejuk desa Anda. Akan lebih indah lagi jika pada saat menikmati kuliner tersebut, wisatawan di suguhi music tradisional yang menyentuh kalbu khas desa Anda.

 

Memang butuh modal dan waktu untuk mengenalkan usaha kuliner Anda, namun sekarang jaman modern sehingga pemasaran dan cara untuk mengenalkan usaha Anda sudah sangat mudah, yang penting pastikan kalau rasa dan tempat kuliner Anda benar-benar berkesan bagi para wisatawan dan penggemar kuliner sehingga mereka tidak kapok lagi untuk datang lagi. Jika mereka puas, mereka juga pasti akan merekomendasikan pada teman-teman dan semua orang yang mereka kenal.

 

  1. Usaha Kerajinan

Jadikan dan budidayakan desa Anda dengan menjadikannya sebagai usaha kerajinan. Hanya desa yang masih punya potensi seperti ini karena tenaga kerja dan tempatnya masih luas jika di banding kota besar.

Dengan membuka usaha kerajinan di desa, Anda juga sudah memberdayakan orang-orang desa dengan memberi mereka pekerjaan. Soal pemasaran dari usaha kerajinan saat ini sebenarnya tidak perlu Anda khawatirkan karena adanya internet dan semua akan menjadi mudah. Bekerja samalah dengan pemerintah, misalnya dinas pariwisata sehingga hasil kerajinan Anda bisa di jual dengan lancar.

 

  1. Mendirikan Pabrik

Keuntungan mendirikan pabrik di desa adalah tanah yang masih murah, luas dan gaji tenaga kerjanya yang murah. Anda bisa memanfaatkan hal ini.

Itulah Usaha Hanya Ada Di Desa  Bisa Bikin Kamu Kaya Raya. Banyak lho orang-orang sukses yang tinggal di desa tanpa mereka harus tinggal di kota yang padat, pengap dan penuh dengan kemaceta. Kapan lagi Anda menikmati hidup kalau bukan di desa. Buang mindset kalau sukses harus tinggal di kota. Banyak orang yang jadi debu, tikus got bahkan sampah masyarakat karena tinggal di kota besar karena tidak bisa mengikuti putaran roda kehidupan di kota besar yang keras tak berbelas kasih. Banyak yang sudah terlanjur hancur di kota namun malu kalau pulang kampung karena gengsi atau tempat tinggal mereka di desa sudah mereka jual.

Sudah saatnya punya usaha sendiri di desa dan sukses kaya raya, paling tidak bisa hidup layak di desa daripada jadi sampah di kota besar.