Waktu-Terbaik-Untuk-Menulis-Artikel
Waktu-Terbaik-Untuk-Menulis-Artikel

Waktu Terbaik Untuk Menulis Artikel Blog

Diposting pada

Tulisan ini terilhami dari sebuah pertanyaan seorang blogger yang punya ingin tahu kapan waktu terbaik untuk menulis artikel bagi seorang blogger. Sebenarnya tidak ada patokan khusus waktu untuk menulis artikel. Blogger yang satu bisa jadi beda dengan blogger yang lain waktu untuk menulis artikelnya. Itu di pengaruhi oleh pekerjaan masing-masing blogger yang kebanyakan masih seorang blogger paruh waktu alias bukan full time blogger.

Bagi Anda blogger pemula mungkin bertanya-tanya kapan waktu terbaik untuk menulis artikel untuk bisa update artikel di blog atau web yang di miliki. Atu Anda ingin tahu kapan sih para blogger lain menulis artikelnya, pagi, siang, sore, malam atau dini hari atau subuh?

Waktu Terbaik Untuk Menulis Artikel Blog

Seorang full time blogger bisa menyeting waktu untuk menulis artikel sendiri karena waktunya sangat banyak di karenakan dia memang sudah seratus persen blogger yang kerjaannya ngeblog alias menulis artikel. Sebenarnya full time blogger tidak selalu harus menulis artikelnya sendiri, karena ketika blognya sudah menghasilkan lebih dari cukup uang, dia bisa menyewa jasa penulis artikel sesuai dengan keinginannya.

Bagi blogger pemula, awal mengisi blog dipenuhi dengan perjuangan karena harus belajar membuat artikel sendiri, belajar mengisi blognya dengan konten yang menarik dan semua dengan target tertentu supaya blognya hidup dan dikunjungi orang.

Blogger pemula pastinya ingin tahu kapan waktu terbaik para blogger lain dalam membuat artikel. Apakah ada waktu-waktu tertentu apa tidak? Sebenarnya dalam menulis artikel biasanya para blogger menyesuaikan dengan pekerjaannya sehari-hari. Misal yang bekerja di kantor dan bisa mencuri waktu untuk menulis artikel biasanya dia akan menulis artikel di pagi atau siang hari di saat ada waktu kosong.

Ada juga blogger yag tidak bisa membuat artikel di pagi atau siang hari di kantor karena tidak sempat sehingga menyempatkan diri memebuat artikel di rumah sehabis pulang kerja sebelum tidur. Blogger lain kadang kala menyempatkan diri untuk membuat artikel walaupun dia sedang sibuk karena di berprinsip sedang melakukan investasi jangka panjang.

Ada juga blogger yang merasa bisa membuat artikel dengan baik di waktu subuh atau pagi hari sebelum berangkat kerja karena di waktu pagi hari udaranya sejuk, fresh, sehingga ide-ide tulisan bisa mengalir dengan baik dan cemerlang. Ada juga yang melakukan kegiatan menulis atau membuat artikel di pagi hari sebagai suatu kegiatan rutin.

Sebagaian ada juga yang menulis artikel sehari atau dua hari penuh di hari sabtu dan minggu karena di hari biasa biasanya pikiran dan waktu yang tidak mendukung. Biasanya mereka akan membuat artikel sebanyak mungkin dan di terbitkan secara berkala di awal, tengah dan akhir minggu berikutnya.

Mungkin ada satu ataudua orang yang menulis artikel untuk konten blognya di waktu dini hari, namun ini jarang karena terjaga sampai dini hari atau pagi hari biasanya akan mempengaruhi kesehatan badan atau performa kerja di pagai atau siang harinya.

Kapanpun waktru Anda tidak masalah. Saran saya pilihah waktu yang tenang di mana ide-ide bisa mengalir dalam tulisan sehingga tulisan Anda menarik dan berguna bagi orang lain. Saya  Cuma mengingatkan, jadikanlah kegiatan menulis artikel sebagai investasi, baik sebagai bentuk pengembangan diri maupun pengembangan finansial di masa mendatang. Memang saat ini eranya youtube karena di samping orang-orang malam membaca juga orang-orang lebih tertarik dengan video dan gambar, namun jika Anda konsisten ngeblog insya Allah Anda akan berhasil sebagai blogger (secara finansial) karena sampai saat inipun masih terus bermunculan orang-orang yang sukses ngeblog. Ya minimal penghasilan mereka sama dengan satu bulan gaji karyawan.

Teruslah ngeblog, salam blogger. Semoga sukses.